Wabup HST Buka Pelatihan Kader Dasar (PKD)PC PMII Barabai 2021

Barabai, KP – Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri secara resmi membuka Pelatihan Kader Dasar (PKD) Pengurus Cabang Mahasiswa Islam Indonesia Barabai bertempat di aula Gedung NU Barabai, Sabtu (6/3/2021).

Ketua penyelenggara Nor Habibah Rahmah dalam laporannya menyampaikan tujuan pelatihan Kader Dasar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia adalah untuk menanamkan nilai-nilai kaderisasi pada kader-kader PC PMII Barabai sesuai dengan tema “Refocusing Nilai Kaderisasi Untuk Murakata Recovery” adapun waktu pelaksanaan mulai Hari Sabtu 6 – Senin 8 maret 2021 (tiga hari) dengan peserta berjumlah 20 orang, peserta nantinya akan menerima  materi 10 materi wajib dan 1 materi tambahan.

Wakil Bupati HST Drs. H Mansyah Sabri dalam arahannya menyampaikan tantangan yang kita hadapi pada masa kini dan akan datang semakin berat sehingga untuk menghadapinya tantangan itu diperlukan semangat persatuan dan kepemimpinan yang kuat, tantangan itu juga berada di barisan PMII terutama dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan sebagai karakter yang harus dimiliki oleh setiap anak bangsa.

Maka makna pergerakan yang dikandung dalam PMII sebagai dinamika dari hamba yang senantiasa bergerak menuju tujuan idealnya dan memberikan kontribusi positif pada alam sekitarnya harus menjadi jati diri yang melekat pada setiap insan yang tergabung dalam PMII dengan upaya sadar untuk membina dan mengembangkan potensi keTuhan dan kemanusian,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 445

Peranan Mahasiswa selain sebagai penerus bangsa juga diharapkan kritis didalam mengawal jalannya pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah serta dapat memberi solusi dan memberi contoh terhadap apa yang menjadi kritikannya.

Untuk itu para mahasiswa diharapkan agar dapat menjadi agen-agen perubahan dan menjadi wadah perubahan, dan dapat meminimalisir dan mencegah kenakalan mahasiswa/pemuda didalam penyalahgunaan Narkoba sehingga nantinya dapat mencetak kader-kader yang militan, intelek dan mempunyai wawasan kedepan demi pembangunan sumber daya manusia di bumi Murakata.

Dalam momentum pelatihan kader dasar yang mengambil tema” Refocusing Nilai Kaderisasi Untuk Murakata Recovery” tersebut, Mansyah mengharapkan dapat menghasilkan berbagai kesimpulan yang format akademiknya memungkinkan untuk dijadikan sebagai rujukan bagi Pemerintah Daerah dalam pembangunan banua khususnya dalam rangka upaya pemulihan pasca terjadinya bencana banjir pada Januari lalu.

Mengakhiri arahannya Mansyah mengharapkan kepada para peserta agar dapat mengoptimalkan waktunya dan bisa menyerap semua materi dengan baik dan penuh semangat, karena materi ini tidak akan didapatkan di bangku kuliah dan hanya akan didapatkan ketika berada di PMII,” tutupnya.

Dalam pembukaan pelatihan pengkaderan tersebut turut hadir  Ketua NU HST KH Syamsuni Ahmad, Mabincab Mulyadi, Ketua PMII cabang Barabai, peserta Pelatihan Kader Dasar PMIi 2021 serta pengurus Banom NU dan undangan lain. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya