Wartawan di Kotabaru Jalani Vaksinasi Covid-19

Kotabaru, KP – Setelah dua kali vaksinasi covid-19 untuk 10 role model yang merupakan sebagian besar pejabat publik Kotabaru, yakni Ketua DPRD, Komandan Lanal Kotabaru, dan lainnya, kemudian menyusul petugas kesehatan dan kepolisian, 15/3/2021, tiba giliran para wartawan yang bertugas di Kotabaru untuk mendapatkan vaksinasi.

Sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Kotabaru mendapatkan vaksinasi covid 19 di Puskesmas Kotabaru Kecamatan Pulau Laut Sigam, yang sebelumnya di data lengkap kemudian dilakukan uji kesehatan.

Diawal ini, ada sembilan orang wartawan yang mendaftarkan diri untuk vaksinasi, yakni dari Banjarmasin post, Kabar Kalimantan, Mata Banua, Koran banjar, Jurnalisia, Newsbin, Duta TV, Kabar Banua, dan Sentral 14. Namun, hanya enam orang yang mendapatkan vaksinasi dikarenakan keterbatasan jumlah vaksin.

Plt Kepala Puskesmas Kotabaru, Dr Gunawan Wibisono, mengatakan, “Untuk Puskesmas Kotabaru, melayani vaksinasi sebanyak 100 orang perhari.

Berita Lainnya
1 dari 172

Dan saat ini vaksinasi diprioritaskan terlebih dahulu kepada para tenaga kesehatan, TNI – Polri, dan juga pelayanan publik yang langsung berhubungan dengan orang banyak. Jadi kita bagi bertahap dari pagi sampai siang dan dilanjutkan lagi setelah selesai waktu istrahat siang,” katanya.

Ardiansyah, Wartawan kabar Kalimantan usai divaksin, menuturkan, “Saya di vaksin ini atas keinginan sendiri, yang mendaftarkan diri, Karena, hal ini selain dapat melindungi diri sendiri, kita juga dapat melindungan orang lain.

Alhamdulillah tidak ada efek apa apa yang saya rasakan setelah di vaksin. Karenanya kepada masyarakat Kotabaru, saya imbau jangan takut untuk di vaksin, karena diri kita akan terlindungi dan juga vaksin ini halal dan aman,” kata Ardi.

Meskipun telah mendapatkan Vaksinasi, pemerintah tetap menekankan agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19, yakni, Memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya