Banjarmasin Turut Sukseskan Penanaman Serentak Satu Juta Pohon

Banjarmasin – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin ikut melakukan program nasional yakni penanaman serentak 1 juta pohon pada Jum’at 09/04/2021.

Penanam serentak 1 juta pohon tersebut dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) taman Kamboja yang dipimpin Pj Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Drs. H. Mukhyar M.Ap. didampingi Sekretaris DLH Kota Banjarmasin, Zauhar Arif serta Kabid Kebersihan Pengelolaan Sampah DLH Kota Banjarmasin, Marzuki.

Berita Lainnya
1 dari 3.200

Pj Seketaris Daerah Kota Banjarmasin yang juga menjabat sebagai Kadis Lingkungan Hidup Drs. H. Mukhyar M.Ap menyampaikan penanaman 1 juta pohon tersebut bukan hanya di taman Kamboja saja tetapi juga di beberapa titik lainnya yang ada di Kota Banjarmasin serta dibantu oleh masyarakat sekitar agar penanaman pohon tersebut bisa sukses di Kota Banjarmasin.

Sementara itu, Perwakilan Komunitas Penggiat Pecinta Alam yang juga ikut serta dalam kegiatan tersebut, Cecep Ramadhani menyampaikan agar semua pihak mendukung melakukan penghijauan, yang mana targetnya adalah 1 juta pohon serta nantinya akan bisa berkelanjutan.

“Kami sebagai perwakilan dari komunitas sangat mendukung penuh apa yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi juga Pemerintah Kota Banjarmasin. Kami harap bahwa kegiatan ini bukan cuma simbolis tapi ini berkesinambungan dan didukung penuh oleh semua pihak,” harapnya. (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya