Calon Anggota Paskibra Tala Jalani Seleksi

Pelaihari, KP – Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tanah Laut Tahun 2021 yang terdiri dari pelajar tingkat SLTA se-Kabupaten Tanah Laut yang berjumlah sebanyak 125 peserta mulai jalani seleksi. Seleksi dilaksanakan selama 3 hari sejak hari Senin 5 April s.d. Rabu 7 April 2021 bertempat di Aula SKB Pelaihari. Para peserta tersebut sebelumnya telah lolos pada tahap seleksi administrasi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lutfiati Uyun pada Senin (5/4/2021), selama mengikuti seleksi para peserta nantinya akan diinapkan di Balai Diklat BKPSDM Kabupaten Tanah Laut Jalan Hutan Kota Pelaihari.

“Para peserta nanti akan kita inapkan, karena fisik dan konsentrasi para peserta harus benar-benar terjaga,” ungkap Uyun.

Uyun menjelaskan Calon Anggota yang mengikuti seleksi tersebut nantinya akan diambil sebanyak 39 peserta yang akan lolos untuk kemudian akan diberikan pendidikan dan pelatihan (diklat) jelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada Selasa, 17 Agustus 2021 mendatang.

Berita Lainnya
1 dari 443

“Jumlah yang seleksi ada 125 peserta nanti akan kita ambil 39 peserta yang lolos, kemudian dari 39 akan kita ambil lagi 4 peserta terbaik yang akan diikutkan seleksi ditingkat Provinsi,” terang Uyun.

Uyun berharap nantinya para peserta yang terpilih adalah yang benar-benar berkompeten sesuai arahan Bupati Tanah Laut.

“Mudah-mudahan peserta yang terpilih nantinya bisa mengikuti diklat dan melaksanakan tugasnya dengan baik dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Tanah Laut,” tutup Uyun.

Tahapan seleksi Paskibraka Tala Tahun 2021 yang digelar selama tiga hari tersebut diantaranya tes kesehatan, tes tertulis, wawancara, kesamaptaan, tes baris berbaris dan penilaian panitia penentu akhir (pantukhir). Seleksi tersebut juga melibatkan TNI, Polri, Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, DP2KBP3A Tala, Disdikbud Tala, Politeknik Negeri Tanah Laut, LPAI Provinsi Kalsel serta dibantu dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Tanah Laut. Terpantau selama seleksi juga sangat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya