DPRD Kapuas Dapil V Serap Aspirasi Warga Kecamatan Bataguh

Kuala Kapuas, KP – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V melakukan reses dalam daerah di Kecamatan Bataguh, untuk menyerap aspirasi masyarakat setempat, kemarin.

“Kedatangan kami rombongan dari anggota Dapil V ke Kecamatan Bataguh, untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan kami,” kata anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kunanto, usai dialog di Kantor Kecamatan Bataguh.

Legislator dari Partai NaseDem ini mengatakan, rombongan pihaknya yang terdiri dari 11 orang tersebut, melakukan dialog bersama Pemerintah Kecamatan Bataguh, Kepala Desa dan tokoh masyarakat di daerah setempat, di Auala Kantor Camat Bataguh yang diterima langsung oleh Suryadin Camata Bataguh.

Dalam dialog tersebut, yang menjadi pusat perhatian pihaknya yakni, dimana di Kecamatan Bataguh terdapat sejarah Nyai Undang sebagai situs sejarah yang harus diangkat menjadi destinasi wisata di Kabupaten Kapuas.

“Menjadi pusat perhatian kami, diamana situs Bataguh merupakan legendaris budaya yang nanti kita angkat menjadi potensi destinasi wisata,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 185

Selain itu, ada beberpa aspirasi yang disampaikan oleh pihak Kecamatan Bataguh, terutama infrastruktur jalan dan jembatan, gedung pertemuan, halaman kontor Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Bataguh dan gedung bangunan sekolah dasar.

“Aspirasi yang disampaikan pihak kecamatan akan kami prioritaskan dan disampaikan kepada Pemkab Kapuas pada saat menyampaikan hasil reses melalui paripurna nantinya,” ucapnya.

Kunanto berharap, dimasa pandemi saat ini, apa yang sudah menjadi program prioritas agar tidak terkan refocusing anggaran. Diharapkan ini bisa dilaksanakan dan bisa dinikmati hasil pembangunannya oleh masyarakat.

“Saya berharap program prioritas tidak kena damapak dari refocusing anggaran, sehingga masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan,” harapnya.

Sementara itu, Camat Bataguh Suryadin menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD Kabupaten Kapuas dari Dapil V telah berkunjung ketempat kami. Dengan harapan apa yang menjadi apirasi yang sudah disampaikan kepada parawakil rakyat bisa diperjuangkan.

“Ada banyak aspirasi yang kami sampaikan kepada 11 anggota dewan yang hari ini bertatap muka langsung dan kami sampaikan aspirasi baik pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang sangat di butuhkan warga saat ini,” demikian Suryadin. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya