Masinis II Kapal TB Bahar Tenggelam

Banjarmasin, KP – Seorang Anak Buah Kapal (ABK), Jaeni (42) dilaporkan hilang tenggelam di perairan sungai Barito kawasan dermaga pelabuhan SADP RT 36 RW 2 Jalan Tepian Sungai Barito, Kelurahan Kuin Cerucuk Banjarmasin Barat, Rabu (28/4) malam.

Tidak diketahui persis, mengapa Masinis II kapal TB Bahar 77 tersebut bisa masuk dalam sungai.

Namun, dari keterangan salah satu warga setempat Sambelan (45), sempat melihat korban melambaikan tangan dan mendengar teriakan minta tolong dari korban, sekitar pukul 21.00 WITA.

“Saat itu saya sedang santai dan tiba – tiba ada orang berteriak meminta tolong dari dermaga pelabuhan SADP. Dari lokasi kapal yang sedang sandar,” ujarnya.

Penasaran dengan suara orang minta tolong tersebut, ia langsung mendekati sumber suara dan ternyata ada orang di sungai. “Waktu melihat orang itu disungai saya juga berteriak minta tolong dengan maksud mengabari orang sekitar,” bebernya.

Tidak lama kemudian, lanjutnya, baru ada orang kapal yang mendengar dan langsung melemparkan pelampung ke sungai ke arah korban.

“Korban sempat berusaha menggapai pelampung itu, namun tidak berhasil kemudian korban langsung tengelam,” kata dia.

Berita Lainnya
1 dari 1.409

Atas kejadian itu, warga sekitar ini langsung heboh dan melaporkannya ke Satuan Polisi Air Polresta Banjarmasin.

Kemudian, sejumlah anggota Satpolair Polresta Banjarmasin mendatangi ke lokasi tenggelamnya korban.

Hingga berita ini ditulis, tim gabungan relawan emergency, warga, Polair dan Basarnas tengah melakukan pencarian korban.

Andi Jainudin Komandan Oprasional Basarnas atau Kantor, Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin mengatakan, sebelumnya pihaknya sekitar pukul 21.00 WITA telah mendapat informasi ada seorang pria tenggelam di perairan Sungai Barito.

“Mendapat informasi itu kita langsung turun ke lokasi korban tenggelam,” sebutnya.

Dikatakannya, pihaknya belum tahu pasti kronologis hingga korban masuk ke air. Namun, upaya dari Basarnas akan tetap melakukan pemantaun dan pencarian korban yang tengelam di Sungai Barito.

Sementara Kasatpolair Polresta Banjarmasin, Kompol Jhon Louis Letedera SIk, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa korban tenggelam tersebut.

“Anggota bersama Tim Relawan masih melakukan penyisiran di sekitaran lokasi korban tenggelam,” katanya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya