Gubernur Temui Pelaku Usaha di Obyek Wisata Tangkiling

Palangka Raya, KP – Guna mendorong pemulihan ekonomi ditengah pandemi covid 19 yang masih saja terjadi, Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran temui pelaku usaha dan obyek wisata di Tangkiling, akhir pekan tadi, sore Sabtu (10/4).

Di Tangkiling Gubernur didampingi Anggota DPR RI Agustiar Sabran, dan Kepala Dinas PUPR H.Salahuddin dan beberapa pejabat lainnya rela duduk bersila dengan tikar khas atau lampit rotan.

Kegiatan diisi dengan diskusi bersama pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bagaimana caranya agar usaha tetap jalan, namun mengedepankan protokol kesehatan (prokes), seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Berita Lainnya
1 dari 481

Diharapkan pelaku pariwisata menyediakan alat cuci tangan dan air di tong agar air mengalir, maupun tisu bagi pengunjung, dan minta pengunjung tidak terlalu bergerombol disatu titik.

Gubernur mengakui pihaknya membutuhkan masukan dari berbagai pihak termasuk pelaku usaha agar ekonomi Kalteng tetap berjalan. Dan menyatakan, Pemerintah akan terus berupaya mendorong ekonomi tumbuh dan berkembang.

Dijelaskan peluang usaha guna mendorong ekonomi di wilayah Kalteng, termasuk di Kota Palangka Raya masih terbuka lebar, baik pertanian, perdagangan, wisata, kuliner, dan lainnya.

Sebelumnya mengisi akhir pekan, pagi harinya Gubernur bersama beberapa pejabat melalukan olahraga ringan di samping Istana Isen Mulang. Dan menyarakan kepada warga yang ditemui mentaati prokes dalam berbagai aktivitasnya. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya