Kafilah Terkonfirmasi Covid 19 MTQ Nasional Kalsel Ditunda

Kotabaru, KP – Dikabarkan banyaknya terkonfirmasi positif covid 19 pada para kafilah Musabaqah Tilawatil Quran ke 33 tahun 2021 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Bumbu, Pemerintah Provinsi memutuskan melakukan penundaan gelar MTQ.

Menanggapi hal tersebut, Koordinator Kafilah Kotabaru, H Zabidi didampingi Kemenag Kotabaru H Said Muhdori, mengatakan, “Kepastian penundaan pelaksanaan MTQ Ke 33 ini disampaikan langsung oleh Penjabat Gubernur Kalsel, Dr Safrizal dalam konferensi pers, Sabtu (3/4/2021) di Rumah Dinas Gubernur Kalsel.

Berita Lainnya
1 dari 206

Penundaan tersebut, tidak lepas dari pasca diterimanya hasil tes swab PCR dari para kafilah yang akan bertanding di MTQ Ke 33 tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2021 di Kabupaten Tanah Bumbu. Pada prinsipnya kita sebagai kafilah harus menerima keputusan ini. Insya Allah ini merupakan keputusan terbaik. Untuk para kontingen Kotabaru sendiri beranjak kembali ke Kabupaten Kotabaru pada hari Minggu (4/4/2021). Sebenarnya Kontingen Kotabaru sudah berada di Kabupaten Tanah Bumbu sejak Jum’at (2/4/2021). Sambil menunggu keputusan dari panitia terkait pelaksanaan MTQ ke 33 secara Virtual”, ujarnya kemudian melanjutkan.

“Sambil menunggu keputusan panitia selanjutnya, kita juga akan mempersiapkan diri untuk pelaksanaan virtual. Seyogyanya pagelaran MTQ ke 33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Tanah Bumbu ini akan dilaksanakan dari tanggal 3 sampai dengan 9 april 2021.

Dikabarkan sebanyak 1168 orang di periksa swab dari 13 kafilah Kabupaten dan kota, termasuk panitia dan kru Tvri, terkonfirmasi positif covid 19, sebanyak 168 orang. Sedang dari Kafilah Kabupaten Kotabaru, terdapat 6 orang yang terkonfirmasi positif covid 19. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya