Pemkab Dukung Petani Tingkatkan Kemampuan Penangkar Bibir Jagung Unggul

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta mengajak masyarakat Kabupaten Tanah Laut untuk menanam jagung di pekarangan rumah maupun lahan kosong milik masyarakat, hal itu Ia sampaikan usai melakukan Panen Jagung Manis bersama warga di Desa Kayu Abang, Kecamatan Tambang Ulang, Minggu (25/4/2021).

Sukamta merasa bersyukur karena di bulan suci ramadan ini meski masih dalam pandemi Covid-19 warganya dapat melakukan panen jagung manis, “Alhamdulillah semoga panen ini menjadi keberkahan bagi rakyat kita dan mendorong kinerja petani kita untuk terus bekerja ditengah pandemi Covid-19, agar ekonomi tetap stabil dan kesejahteraan masyarakat terus meningkat,”ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 387

Bupati mengungkapkan bertani jagung pakan atau jagung manis adalah suatu hal yang sangat menguntungkan, maka dari itu jangan ragu untuk bertani jagung,”Pendapatan bertani jagung cukup besar dan waktu panennya relative singkat, jagung pakan tiga bulan dan jagung manis hanya 70 hari. Jadi jangan ragu untuk beralih menjadi petani jagung,”tutur Sukamta.

Orang nomor satu di Bumi Tuntung Pandang itu menegaskan bahwa dirinya dan Pemerintah Kabupaten Tala mendukung dan mendorong para petani untuk meningkatkan kemampuannya sebagai penangkar bibit jagung yang andal.

“Kita ingin Tala bisa mandiri benih jagung, karena sejauh ini kita telah memiliki bibit jagung lokal yang teruji kemampuan adaptasi dan produktivitasnya,” tutupnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya