Pemko Banjarbaru Sediakan Angkutan Umum Gratis Menuju Pasar Bauntung

Banjarbaru,KP- Guna meningkatkan daya beli masyarakat untuk berbelanja di Pasar Bauntung Modern Banjarbaru, Pemerintah Kota Banjarbru sejak 12 April lalu telah menyediakan angkutan gratis untuk masyarakat yang akan berbelanja ke pasar Bauntung. Adapun jenis angkutan umum yang disediakan adalah Mikrolet sebanyak 15 unit dan taksi pickup hijau sebanyak 20 unit.

Ketua Organda Banjarbaru, Alfin menjelaskan jika angkutan umum tersebut beroperasi dari pukul 08.00 pagi hinggal pukul 16.00 sore.

“Untuk unit mikrolet mengantar di jalur Landasan ulin, Pasar Pondok Mangga, Amaco, Palam, Ratu Elok dan Pasar Bauntung Modern” Ujar Alfin.

Dilanjutkan Alffin jika ada jalur lain yakni jalur dari Landasan ulin Berlina-Trikora-Griya Bhayangkara-Simpang Empar-Guntung Manggis-RSUD-Pasar Bauntung. Kemudian jalur Pasar pondok Mangga-Pondok Empat-Karang Anyar-amaco-Jembatan Kembar Loktabat-Pasar Bauntung. Dari Ratu Elok (bank BNI Sungai besar)-Intansari-Sumberadi-Guntung Lua-Pasar Bauntung.

Berita Lainnya
1 dari 629

Bahkan angkutan umum juga tersedia di jalur mulai dari Landasan Ulin, tetapi ada juga dari Cempaka. Khusus dari Cempaka menggunakan taksi pickup hijau. Yakni dari Bangkal, Sungai Tiung, Cempaka, Trikora, Sungai Besar, Bumi Cahaya Bintang, Ratu Elok, Simpang Empat langsung menuju ke Trikora dan Pasar Bauntung.

Untuk penumpang yan ingin naik angkutan gratis bisa menaiki unit yang tertera “Angkutan Gratis”. Meski pun penumpang hanya satu orang angkutan tetap akan berangkat ketempat tujuan. Hal tersebut karena setiap unit angkutan memiliki jadwal yang teratur.

“Meskipun tujuan akhirnya tidak ke Pasar Bauntung, tetap tidak bayar. Asalkan memang ada keterangan stempel di depan angkutan bahwa memang gratis.” ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makkie mengatakan jika keberadaan angkutan gratis tersebut sebagai salah satu upaya untuk mendukung adanya pasar yang baru direlokasi. Dan tidak menggunakan jalur utama, sehingga tidak bersinggungan dengan angkutan umum berbayar. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya