Pemprov Apresiasi Pasar Murah Tala Banyak Melibatkan Pelaku UMKM

Pelaihari, KP – Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Drs.H.Birhasani,M.Si mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) karena selama tahun 2021 ini telah melaksanakan operasi pasar murah sebanyak 42 kali, atau menjadi kabupaten/kota yang paling banyak melaksanakan operasi pasar murah se-Kalsel, hal itu Birhasani ungkapkan pada kegiatan Pasar Murah Dalam Rangka Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, di Desa Batu Ampar Kecamatan Batu Ampar, Rabu (28/4/2021).

Birhasani mengaku sangat bangga kepada Pemkab Tala karena telah memprogramkan kegiatan pasar murah sebanyak 42 kali pada tahun 2021, “Ini sinergi yang sangat baik sekali bagi kami Pemprov Kalsel dan yang paling menarik adalah banyaknya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terlibat pada pasar murah ini,”jelasnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa pasar murah ini kesempatan terbaik untuk mempromosikan produk UMKM lokal kita, sehingga bisa berkembang dan dikenal produknya, “Ini adalah keutamaan khusus untuk Tala UMKM harus banyak dilibatkan, dibikin di Tala dibeli oleh warga Tala,”tegasnya.

Sementara itu Bupati Tala HM Sukamta mengatakan bahwa pasar murah ini adalah suatu langkah untuk mendorong peningkatan pendapatan UMKM sekaligus menghemat pendapatan masyarakat sehingga ada dua keuntungan.

Berita Lainnya
1 dari 443

“Yang pertama dengan adanya pasar murah pengeluaran masyarakat kita untuk konsumsi semakin sedikit sehingga cadangan uangnya lebih besar, serta yang kedua UMKM kita akan mengalami kenaikan omset keuntungannya meningkat,”tuturnya.

Sukamta pun menambahkan bahwa pihaknya tidak ragu-ragu untuk melaksanakan lebih banyak kegiatan operasi pasar murah, “Tahun ini 42 kali kita lakukan, tahun depan kita tambah juga tidak masalah, ini semata-semata untuk rakyat, jika kita bicara kesejahteraan seperti inilah yang kita lakukan untuk rakyat kita,”pungkasnya.

Sekretaris Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel Hj Juhairiah mengaku bahwa Pemkab Tala layak diganjar penghargaan sebagai kabupaten/kota yang paling banyak mengadakan pasar murah se-Kalsel, “Sangat pantas Pemkab Tala ini menerima penghargaan itu, karena operasi pasar murah ini dilakukan dalam rangka menanggulangi dampak ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19,”ucapnya.

Juhairiah juga mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, walaupun sudah divaksin namun tidak menutup kemungkinan terpapar virus corona.

“Tolong perhatikan protokol kesehatannya, di Provinsi Kalsel terus menaik kasusnya. Selalu gunakan masker, menjaga jarak dan tidak membuat kerumunan,” ucapnya. (rzk/K-6)w

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya