Pj Gubernur Beri Berbagai Bantuan

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menyambut dan menemani kunjungan Pejabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Safrizal ZA ke Kabupaten HSS, Jumat (23/4/2021) lalu.

Kunjungan dalam rangka safari Ramadan 1442 Hijriah itu, Gubernur turut disambut Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, dan Ketua MUI HSS Muhammad Riduan Baseri.

Bupati Achmad Fikry mendampingi Gubernur pada agendanya, pertama peninjauan vaksinasi guru di Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu Atthaillah, Desa Kapuh, Kecamatan Simpur.

Vaksinasi pada kesempatan itu, untuk 350 orang guru SD dan MI di Kecamatan Simpur dan Kalumpang, serta ustaz-ustazah pengajar Ponpes Ibnu Atthaillah.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA mengimbau dalam percepatan vaksinasi untuk lansia dan guru. Sebab terangnya, mereka adalah kaum yang prioritas mendapatkan vaksin.

Berita Lainnya
1 dari 528

Safrizal hari itu juga menyerahkan bantuan dana hibah untuk Ponpes Ibnu Athaillah Kapuh, MAN 1 HSS, Ponpes Al-Azhar Banyu Barau, dan Mesjid Abdissalam Desa Gambah Dalam Barat.

Safrizal mendoakan, bantuan hibah pihaknya ke beberapa Ponpes, madrasah dan masjid bisa bermanfaat. Serta harapnya, dapat dimanfaatkan dalam rangka mengembangkan pendidikan islam dan mudah-mudahan bermanfaat.

Bupati HSS Achmad Fikry mengaku mendapat kehormatan, dengan kedatangan Pj Gubernur Kalsel selama satu hari penuh di Kabupaten HSS. Ia mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Kalsel, yang datang memberikan dukungan untuk terus bekerja dengan baik, termasuk untuk penanganan Covid-19.

“Terima kasih atas kunjungan Pj Gubernur yang sangat berarti bagi kita, semua arahan yang disampaikan akan segera kita lanjuti,” ucapnya.

Bupati juga berterima kasih atas bantuan 5000 alat rapid test antigen dari Pj Gubernur, untuk segera melakukan tes kepada masyarakat, yang harus dilakukan agar bisa terus menekan pertumbuhan Covid-19.

Selanjutnya, Bupati dan jajarannya bersama Pj Gubernur melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Agung Taqwa Kandangan. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya