Polres dan PWI Balangan Tanda Tangani Nota Kesepahaman

Paringin, KP – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Balangan Kepolisian Resor (Polres) Balangan tanda tangani nota kesepahaman tentang keselarasan publikasi informasi pembentukan opini positif masyarakat terkait keamanan dan ketentraman dan ketertiban di wilayah Balangan. Penandatanganan MoU dilakukan Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid dan ketua PWI Balangan Sugiannor yang disaksikan Plt Kepala Dinas Kominfo Balangan, M Nor dan para perwira Polres Balangan, Selasa (06/04/2021) di Mapolres Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Nir Khamid menyampaikan bahwa MOU ini melakukan upaya yaitu adanya disinformasi guna meminimalisir pelanggaran Undang-undang IT.

“MoU ini kita laksanakan dalam rangka menindaklanjuti kerja sama yang selama ini terjalin dengan baik antara Polres dan PWI Balangan bersama awak media, ini juga merupakam upaya dalam menyampaikan keterbukaan informasi kepada publik/masyarakat di wilayah hukum Polres Balangan,” ujar Kapolres AKBP Nur Khamid.

Berita Lainnya

Disdik Balangan Kembali Usulkan PTM

1 dari 489

Sementara, Ketua PWI Balangan Sugianoor  menyambut baik penandatanganan MOU kerja sama tersebut.

Menurutnya, penandatanganan nota kesepahaman atau MoU ini, merupakan upaya bersama dalam rangka mewujudkan tersajinya informasi positif serta keterbukaan informasi bagi masyarakat atau publik.

Keterbukaan informasi, bukan hanya sebatas informasi yang bersifat update atau terbaru, namun juga harus bersifat informatif dan edukatif, serta terpenting tidak menimbulkan persoalan lain dari beredarnya informasi tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kapolres Balangan dan jajarannya atas terselenggaranya acara ini. Kami berharap insan pers dan Polres Balangan bisa besinergi dengan baik  ke depannya,” imbuhnya. (rls/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya