Vaksinasi Massal Karyawan Hotel dan Masyarakat

Banjarmasin, KP – Jajaran Polsekta Banjarmasin Timur melaksanakan gebyar vaksinasi Covid-19 di halaman kolam ikan Matilda, Aspol Bina Brata Banjarmasin Timur, Senin (26/4) sekitar pukul 09.00 WITA.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 massal terus digenjot untuk meningkat pencapaian vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Banjarmasin.

Pelaksanaan Vaksinasi Covod -19 di pimpinan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM didampangi Kompol Susilo dengan menyasar empat kelurahan di Banjarmasin Timur.

“Kegiatan vaksinasi covid-19 hari yang terdata sebanyak 340 orang dari empat kelurahan,” jelas Kapolresta kepada awak media.

Dikatakannya, kegiatan Vaksinasi Covid -19 Tahap 1 akan terus berkesinambungan untuk membantu berjalannya program pemerintah.

“Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac ini sebelumnya sudah dilaksanakan di Polsekta Banjarmasin Tengah dan Polsekta Banjarmasin Utara, rencana setelah PSU juga akan dilaksanakan di Polsekta Banjarmasin Selatan.

Kegiatan vaksinasi di Polsekta Banjarmasin Timur ini bekerjsama dengan personel Bidang Kedokteran dan Kesehatan serta Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Hoegeng Imam Santoso Banjarmasin sebagai vaksinator.

Berita Lainnya

Kejari HSU Telesik Proyek Disdik HSU

1 dari 1.277

Masyarakat yang ikut vaksinasi tetap harus mengikuti kegiatan vaksinasi disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan vaksinasi massal juga dilakukan karyawan hotel dan rumah makan di Banjarmasin, di di Hotel Banjarmasin Internasional di Jalan A Yani Km 4.5 Banjarmasin, Senin (25/4) siang.

Adapun 7 hotel yang melaksanakan vaksinasi Covid -19 adalah Hotel Aria, HBI, G Sign, Permata, Pyramid, Siena dan Rumah Makan Lima Rasa.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Banjarmasin Dr Machli Riyadi, vaksinasi tersebut akan dilakukan serentak di 6 Hotel dan satu rumah makan.

“Program ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam percepatan pembentukan herd immunity di Kota Banjarmasin,” jelas Machli kepada awak media.

Sementara itu, General Manager (GM) HBI Eri Sudarisman menyatakan, sangat mendukung program pemerintah terkait vaksinasi Covid-19 khusus karyawan hotel.

“Dengan adanya vaksin di hotel sebagai publik area, diharapkan bisa menekan dan mengurangi resiko penularan covid,” tutur Eri. (yul/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya