Wabup Hadiri Apel Operasi Keselamatan Intan di Batola

Marabahan, KP – Sehari sebelum memasuki Ramadhan 1442 Hijriyah, Senin (12/04/2021), Polres Barito Kuala (Batola) menggelar Apel Kesiapan Operasi Kepolisian Terpusat “Keselamatan Intan 2021”.

Apel yang berlangsung di halaman Mapolres Batola ini dihadiri Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor, jajaran forkopimda, SKPD terkait dan undangan.

Apel yang dipimpin langsung Kapolres Batola AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif SIK ini ditandai dengan penyematan petugas baik dari anggota lantas maupun petuas dishub.

Apel yang juga diikuti pasukan TNI, Polri, Satpol-PP, Dishub, BPBD, Bankom ini juga ditandai pemeriksaan kesiapan pasukan.

Dikatakan kapolres, operasi kepolisian terpusat Keselamatan Intan 2021 ini dilaksanakan dalam upaya terwujudnya harkamtiblantas menjelang Idul Fitri 1442 Hijriyah di tengah pandemi Covid-19 serta mendukung program PPKM Mikro dan tracker covid-19 di wilayah hukum Polda Kalsel dan lebih khususnya di wilayah hukum Polres Barito Kuala.

Berita Lainnya
1 dari 275

Lalu menambahkan, apel operasi dengan sandi “Keselamatan Intan 2021” ini dilaksanakan sebagai tanda dimulainya operasi kepolisian terpusat yang 14 hari mulai 12 – 25 April 2021 dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap polantas dalam rangka pencegahan Covid-19.

Adapun sasaran operasi Keselamatan Intan 2021, terang lalu, menyelesaikan dengan tren karakteristik di wilayah masing-masing. Segala bentuk potensi gangguan nyata sebelum, sesaat, dan pasca operasi dengan harapan gangguan-gangguan harkamtiblantas dapat memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah hukum Kabupaten Batola.

“Pada pelaksanaan operasi Keselamatan Intan 2021 ini kita prioritaskan operasi harkamtibmas yang mengedepankan preemtif, preventif, persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan segenap penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” papar kapolres.

Oleh sebab itu, lanjut kapolres, pelaksanaan operasi diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi di antaranya meningkatkan disiplin masyarakat berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam memenuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Saya sampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani selama operasi yaitu melaksanakan tugas dengan ikhlas dengan mengedepankan prinsip 3P, mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan serta berpedoman kepada protokol kesehatan, hindari perbuatan kontra produktif yang dapat merusak citra polri, serta melakukan tugas dengan baik dengan berpedoman pada aturan perundang-undangan yang berlaku,” tekan kapolres. (ang/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya