Azhar dan Regina wakili Kalsel Ke Seleksi Paskibraka nasional

Banjarmasin, KP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, meloloskan Azhar Khaitamy dari Kabupaten Banjar, dan Regyna Intan Cahyani Tamales dari Kota Banjarbaru, mengikuti seleksi nasional Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Jakarta.

Kadispora Kalsel H Hermansyah didampingi Kabid Pengembangan Pemuda Heru Susmianto, dan Ksi Kepemimpinan Kepeloporan Kepramukaan dan Organisasi Pemuda dispora, H Rokhyatin Effendi,M.AP menjelaskan di Banjarmasin Senin (24/5/2021), kedua pelajar putra dan putri Kalsel tersebut, lolos seleksi yang diadakan di Banjarmasin pada tanggal 18-20 Mei di Hotel Aria Barito yang diikuti 83 peserta dari 13 kabupaten kota se Kalsel.

Sementara untuk Paskibra Tingkat Provinsi Kalsel, berhasil lolos 39 pelajar yang nantinya akan bertugas pada acara peringatan HUT Proklamari RI 17 Agustus 2021.

Namun sebelumnya mereka akan menjalani pelatihan secara intensif dari tim terdiri dari anggota TNI Korem 101/Antasari, Polda Kalsel, Satpol PP Kalsel, Kantor Kemenag Kalsel, dan psikolog.

Kadispora Kalsel, H Hermansyah saat meresmikan pelaksanaan seleksi Paskibraka Kalsel 2021 di Hotel Aria Barito Banjarmasin, mengingatkan agar para peserta seleksi memaksimalkan performanya.

Berita Lainnya
1 dari 378

“Berjuang dan berusahalah menjadi yang terbaik. Tentunya, akan jadi kebanggaan daerah masing-masing apabila mampu lolos seleksi di tingkat provinsi, atau bahkan bisa tembus ke tingkat nasional,” sebutnya.

Herman sapaan akrab Kadispora Kalsel memastikan kegiatan anggota Paskibra Kalsel ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

“Semua peserta wajib negatif Covid-19 melalui hasil rapid test antigen. Demikian pula dengan seluruh panitia pelaksana dan para tim seleksi,”

“Proses seleksi dilaksanakan dengan ketat dengan penilaian yang komprehensif. Para peserta bisa menjalani proses seleksi dengan sebaik-baiknya dan menjunjung tinggi semangat patriotisme, sehingga meloloskan dua orang peserta untuk Paskibraka nasional dan 39 anggota Paskibra provinsi Kalimantan Selatan, kata Kadispora H Hemansyah.

Menurut panitia seleksi, Rokhyathin Effendi, peserta seleksi Paskibraka Kalsel tahun ini terdiri dari 83 orang, para siswa SMA/SMK/Sederajat yang sebelumnya sudah diseleksi di masing-masing kabupaten/kota tempat asalnya.

“Alhamdulillah seleksi berjalan lancer dan memilih 39 orang yang terbaik untuk jadi anggota Paskibra tingkat provinsi dan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini. Kemudian, dua orang terbaik, mewakili Kalsel untuk mengikuti seleksi di tingkat nasional untuk jadi anggota Paskibraka yang bakal bertugas di Istana Negara,” jelas Rokhyathin. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya