Bank Kalsel Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi

Banjarmasin, KP – Kondisi yang penuh tantangan masih dirasakan oleh masyarakat Indonesia sampai saat ini, situasi perekonomian yang masih mengalami resesi pada kuartal I Tahun 2021 dan angka kasus Covid-19 yang kembali naik.

Upaya percepatan pemulihan kesehatan dan ekonomi menjadi fokus kepala daerah saat ini sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo dalam Rapat Kordinasi Kepala Daerah Tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta (14/04).

Sosialisasi dan penegakan protokol kesehatan merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam upaya menurunkan angka kasus positif Covid-19 yang dalam hal ini merupakan salah satu tugas TNI dan Polri, dibantu Forkopimda, Rabu (19/5/2021).

Sebagai bagian dari pelaksanaan tugas tersebut, Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari yang merupakan komando pembinaan dan operasional kewilayahan TNI-AD di Kalimantan Selatan mengadakan silaturahmi dengan Insan Pers dan Pimpinan Bank di Wilayah Kalimantan Selatan pada Rabu (19/5/2021).

Mengambil tempat di Lapangan Tembak Yonif 623/BWU di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, acara tersebut dihadiri oleh Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmasnyah beserta jajarannya; Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Selatan, Amanlison Sembiring, Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel, Suriadi, beserta beberapa Kepala Cabang Bank di Kalimantan Selatan dan tentunya insan pers dari berbagai media di Kalimantan Selatan.

Berita Lainnya

BANK Kalsel Serahkan Bantuan Banjir ke Kalteng

Bermula Hobi Kini Jadi Bisnis Ratusan Juta

1 dari 1.007

Brigjen TNI Firmansyah menyampaikan bahwa acara silaturahmi ini merupakan bentuk sinergitas TNI dengan awak media dan insan perbankan dalam upaya mempercepat pemulihan kesehatan dan ekonomi nasional khususnya di Kalimantan Selatan.

“TNI bersama Polri dan Forkopimda mengemban tugas membuat masyarakat sadar dan peduli akan pentingnya protokol kesehatan agar kasus positif Covid-19 semakin menurun. Dari sisi pemulihan kesehatan, TNI menggandeng insan pers agar sosialisasi dan penegakan protokol kesehatan berjalan optimal, baik melalui media cetak, online maupun elektronik. Dari sisi pemulihan ekonomi, Danrem 101/Antasari mengundang beberapa pimpinan perbankan dalam silaturahmi ini. Danrem 101/Antasari mengharapkan perekonomian masyarakat khususnya di Kalimantan Selatan yang mulai bangkit ini menjadi pulih kembali melalui program – program yang dimiliki bank di Kalimantan Selatan,” papar Firmansyah.

Di kesempatan berbeda, Suriadi selaku Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Kalel yang turut berhadir mewakili Direksi menyampaikan bahwa Bank Kalsel sebagai bank milik pemerintah daerah selalu siap dalam mendukung upaya Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam mendukung pemulihan ekonomi masyarakat.

“Saya mewakili direksi menyampaikan pesan beliau bahwa Bank Kalsel sebagai bank milik daerah selalu siap dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi masyarakat. Salah satu program yang Bank Kalsel miliki adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro yang memang lahir di masa pandemi ini. Dengan skema pembiayaan yang mudah dan angsuran ringan, kami ingin berperan dalam pemulihan ekonomi.
Dari sisi pemulihan kesehatan, Bank Kalsel juga telah melaksanakan protokol kesehatan dalam bekerja dan vaksinasi serentak kepada seluruh pegawai sebagai pelayanan prima kepada nasabah,” terang Suriadi.

Sebagai penutup, Brigjen TNI Firmansyah menyampaikan bahwa TNI dan Polri yang memiliki peran penting dalam pendistribusian dan pelaksanaan vaksinasi di daerah berharap agar vaksinasi segera dirasakan oleh semua masyarakat Kalimantan Selatan baik tahap I (satu) maupun tahap II (dua).


Hal tersebut agar harapan kita semua segera terwujud yaitu pulihnya kesehatan dan ekonomi secara nasional. (ADV)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya