Bupati HSS Serahkan Bantuan Kebakaran di Bajayau Tengah

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, menyerahkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Bajayau Tengah, Kecamatan Daha Barat, Rabu (19/5/2021) pagi.

Pemkab HSS memberikan bantuan tanggap darurat dari Dinas Sosial (Dinsos) HSS, setelah melalui pendataan atas musibah kebakaran yang terjadi Kamis (13/5/2021) lalu itu.

Selain itu, juga diserahkan dokumen kependudukan dari Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil), dan dokumen pendidikan dan alat sekolah bagi siswa dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten HSS. Hal itu merupakan upaya tanggap Pemkab HSS, dalam mengganti dokumen warga yang rusak akibat kebakaran ataupun musibah lainnya.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan turut prihatin, atas terjadinya musibah kebakaran yang menimpa dua kepala keluarga di Desa Bajayau Tengah tersebut.

“Tentu ini merupakan hal yang harus kita terima dengan lapang dada, insya Allah kalau kita bisa memaknai dan sabar, di balik musibah itu pasti ada hikmah yang terbaik,” ucap Achmad Fikry.

Berita Lainnya
1 dari 574

Achmad Fikry berharap, bantuan yang diberikan Pemkab HSS bisa meringankan beban warga yang tertimpa musibah, meski menurutnya nominalnya tak seberapa. 

“Semoga warga yang tertimpa musibah diberikan rezeki yang banyak oleh Allah SWT, sehingga bisa membangun kembali rumahnya,” tuturnya mendoakan.

Atas musibah itu, Bupati Achmad Fikry mengingatkan warga untuk selalu berhati-hati terhadap arus listrik yang bisa memicu terjadinya kebakaran. Ia berpesan, hal itu bisa dijadikan sebagai pelajaran bagi semua terutama di rumah masing-masing.

Sebelum penyerahan bantuan, Bupati dan Wakil Bupati meninjau langsung lokasi kebakaran yang terjadi bertepatan hari raya idul fitri 1442 Hijriah itu.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun 1 buah rumah terbakar 100 persen, dan serta 1 buah rumah terbakar 25 persen.

Penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri Kepala Dinsos HSS Nordiansyah, Kepala Disdikbud HSS Siti Erma, Kepala Dukcapil HSS Bardaimaini, serta Plt Camat Daha Barat Ahmad Yani. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya