Di Kalteng Terdapat 131 Ribu Stok Vaksin “Nganggur”

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, mendesak kabupaten/kota di daerahnya menghabiskan stok vaksin Covid-19 yang belum terpakai dalam 10 hari ke depan.

PALANGKA RAYA, KP — Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, meminta kabupaten/kota menghabiskan stok vaksin Covid-19 yang belum terpakai dalam 10 hari ke depan.

Hal tersebut ia disampaikan saat Rapat koordinasi kepala daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Kalteng yang berlangsung melalui video conference, terkait evaluasi penanganan covid 19, Rabu (19/9).

Pelaksanaan Rapat koordinasi tentang evaluasi penanganan Covid-19 dan vaksinasi di Kalteng guna menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo sebelumnya agar dilaksanakan di daerah.

Berita Lainnya
1 dari 504

Diakui sampai saat ini, sedikitnya terdapat aksin sekitar 131 ribu yang belum terpakai se-Kalteng. “Saya minta untuk selesai pemberiannya dalam 10 hari,” pinta orang nomor satu di Bumi Isen Mulang ini.

Ditegaskan Gubernur, Provinsi Kalteng masuk kondisi yang sangat mengkhawatirkan untuk penyebaran Covid-19. Pasalnya, sejauh ini masih cenderung meningkat

Dikatakan, terlebih sejak ditemukan varian baru B1617 asal India di Kalteng kondisi di Kalteng semakin mengkhawatirkan. Sehingga perlu percepatan dan realisasi vaksin, menggunakan stok yang ada

“Kita harus bergerak masif tentu sesuai aturan untuk melayani dan menyelamatkan masyarakat Kalteng. Angka kematian di Kalteng ini setiap hari ada,” tegasnya. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya