Gubernur Kalteng : Idul Fitri Tahun Ini Harus Disikapi Dengan Bijak

Palangka Raya, KP – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, bersama istri Yulistra Ivo Sugianto Sabran, menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah yang jatuh pada Kamis (13/5), lalu.

Disisi lain ia menyatakan hari raya idul fitri tahun ini harus disikapi dengan bijak dan penuh kearifan, disebabkan suasana pandemi covid 19 yang belum juga reda.

Sehari sebelum hari raya, Gubernur atas nama Pemerintah Provinsi Kalteng, pribadi dan keluarga, meng- haturkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, “mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita diberikan keberkahan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas dan berkarya,” kata Gubernur Sugianto, Rabu (12/5/).

Dipaparkan Gubernur Sugianto, Hari Raya Idul Fitri tahun ini dirayakan dengan cara yang berbeda karena adanya pandemi Covid-19. Hal ini menuntut pengorbanan semua pihak untuk menunda mudik dan dalam situasi berbeda seperti tahun tahun biasa.

Berita Lainnya
1 dari 564

Kita merasakan hal ini sangatlah berat, tapi keselamatan handai taulan, sanak saudara serta keluarga dan warga tentu juga lebih penting. Dan itu harus menjadi prioritas kita semua, terangnya.

Kembali ia mengajak masyarakat dan aparatur Pemerintah itu untuk menyikapi situasi dengan bijak, lebaran idul fitri kali ini “dengan sabar dan tentunya memperbanyak doa, agar covid-19 segera berlalu,” ucapnya.

Gubernur Sugianto meyakini ujian berat yang tidak hanya dialami oleh bangsa ini melainkan oleh hampir seluruh bangsa di dunia akan segera berlalu.

Gubernur juga kembali mengajak agar warga mentaati prokes dan meningkatkanya, agar aman dan terhindar dari potensi sebaran covid-19.

“Kita yakin, bersama-sama kita bangsa Indonesia dan Kalimantan Tengah khususnya akan mampu melewati ujian berat ini. Mari kita tingkatkan menggunakan prokes,” tutup Sugianto. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya