Kadis Perikanan Bantu PWI Ribuan Bibit Ikan

Tanjung, KP –  Harapan bisa membantu meningkatkan kesejahteraan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tabalong, Dinas Perikanan (Diskan) Tabalong berikan bantuan ribuan benih ikan Nila dan ikan lele.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Kadis Perikanan Tabalong, Ir Muhammad Mugeni kepada Ketua PWI Tabalong, Sabirin HA Syukran Nafis.

Ribuan benih ikan itu pun langsung ditabur di kolam PWI Tabalong di Jalan Noor Aidi Tanjung Selatan RT 2 Desa Barimbun Kecamatan Tanta.

Kadis Perikanan Tabalong, Mohamad Mugeni menyampaikan bantuan benih ikan yang diserahkan ada dua jenis yaitu ikan nila dan lele.

“Alhamdulillah pada hari ini telah selesai dilakukan penebaran ikan nila 5000 dan lele 1000 ekor,” ujarnya.

Mugeni menerangkan selain bantuan benih, Dinas Perikanan juga akan memberikan bantuan berupa pakan.

Berita Lainnya
1 dari 273

“Insya Allah nanti akan kita berikan bantuan pakan, tapi bantuan ini sampai kapannya kita lihat ketersediaan di dinas” terangnya.

Lokasi kolam yang sangat strategis itu, katanya kemungkinan bisa dijadikan tempat wisata pemancingan untuk masyarakat Tabalong dan sekitarnya.

“Selain dijadikan tempat pemancingan, kolam tersebut dapat dijadikan sebagai cadangan air untuk pemeliharaan tanaman yang lain,” beber Mugeni.

Mugeni pun berharap melalui kolam tersebut bisa menjadi percontohan bagi masyarakat lainnya untuk memanfaatkan sumber daya alam di lingkungannya.

“Masyarakat juga bisa mengajukan, kelompok tani yang ingin meminta bantuan hibah atau sosial dari kami yaitu harus memenuhi persyaratan seperti mempunyai kelompok, diakui oleh desa dan camat, kemudian di verifikasi oleh Dinas Perikanan, setelah selesai itu baru kita bantuan dan usulan ini juga harus muncul di Musrenbang supaya bisa sinkron” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PWI Tabalong, Sabirin HA Syukran Nafis menyampaikan bantuan ini salah satu bentuk untuk meningkatkan kesejahteraan anggota PWI.

“Dan kami ucapkan terimakasih kepada Dinas Perikanan atas kerjasamanya dan pembinaan terhadap kami” demikian pungkas Sabirin. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya