Komisi IV DPRD Kapuas Gelar RDP Dengan Disdik

KUALA KAPUAS, KP – Menindaklanjuti laporan masyarakat, Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pendidikan setempat, kemarin.

“Sesuai jadwal yang diamanahkan Banmus, maka hari ini kita lakukan RDP Berkaitan tentang tindaklanjut pembangunan laboratorium yang ada di SMPN 1 Pasak Talawang bersumber dana DAK tahun 2020,” kata anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, Didi Hartoyo, di Kuala Kapuas.

Dikatakannya, RDP dilakukan berdasarkan adanya laporan karena pembangunan tersebut sampai sekarang tidak dilanjutkan, sehingga dilakukan RDP dengan Dinas Pendidikan Kapuas.

“Kami dari komisi IV berharap namanya masyarakat tidak peduli bangunan bermasalah atau tidak, tapi mereka tahunya selesai. Itu yang kita pertanyakan apakah ini ada jaminan selesai,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 182

Dikatakan legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), bahwa aspirasi dari masyarakat disampaikan ke dewan meminta itu segera diselesaikan untuk menunjang proses belajar mengajar.

Pada perkembangan rapat tadi, lanjut wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas III ini, bahwa sudah dijelakan oleh Kepala Dinas Pendidikan setempat. Kemudian hadir juga kepala SMPN 1 Pasak Talawang yang baru ditunjuk Disdik.

Mengingat kepala sekolah sebelumnya telah dinonaktifkan karena pembangunan laboratorium yang dikelolanya tak kunjung selesai.

“Yang jelas tadi ada komitmen dari Disdik untuk menyelesaikan pembangunan laboratorium sekolah tersebut,” demikian Didi Hartoyo. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya