Pelarangan Open House Idul Fitri 1442 H Berdasarkan Surat Edaran Mendagri

Kotabaru, KP – Berdasarkan Surat Edaran Mendagri, Tito Nurmanyio Nomor 800/2784/SJ tentang larangan kegiatan buka puasa bersama pada bulan Ramadan dan kegiatan open house, halal bihalal pada hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Tahun 2021.

Di penghujung Ramadan 1442 Hijriah, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis Meminta dan mengharapkan seluruh masyarakat Kotabaru selama masa pendemi COVID-19 sama-sama menjalankan protokol kesehatan dengan membatasi diri untuk tidak kumpul-kumpul, dan bepergian. Tetap disiplin menggunakan masker, hindari kerumunan, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

Berita Lainnya
1 dari 491

“Saya minta Masyarakat tetap menjaga keamanan dan kenyamanan bersama, sehingga kondusifitas wilayah terjaga. Paling tidak, masyarakat bisa menjalankan Prokes, sesuai Surat Edaran Mendagri, (Menteri Dalam Negeri), Demikian juga terkait dengan larangan mudik yang berlaku 6-17 Mei, diharapkan, masyarakat tetap mematuhi larangan tersebut,” Ujar Syairi Mukhlis.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pergerakan atau kegiatan-kegiatan ke luar daerah, kecuali benar-benar dalam keadaan mendesak.

Meskipun beberapa posko pembatasan mobilitas masyarakat didirikan oleh pemkab Kotabaru, sebagai tindak lanjut dari instruksi mendagri untuk antisipasi terhadap lonjakan kasus covid-19 di masa bulan ramadhan dan idulfitri, ketaatan menjalankan protokol kesehatan terus ditekankan kepada masyarakat Kotabaru khususnya demi meminimalisir penularan virus. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya