Perbaikan Jalan Cemara Ujung Tinggal Proses Pengaspalan

Banjarmasin,KP – Kerusakan Jalan Cemara Ujung yang selama ini dikeluhkan pengguna jalan akhirnya diperbaiki.

Dari pantauan {KP} , perbaikan kerusakan jalan yang sudah hampir sekitar dua tahun dijadikan jalan alternatif pengalihan arus kendaraan dari Jalan Handil Bakti Kabupaten Batola menuju Banjarmasin dampak pembangunan Jembatan Alalak itu tinggal proses pengaspalan.

Saat ini kondisi jalan rata dan tidak lagi berlubang karena dilakukan bahu jalan diratakan sehingga cukup nyaman dilalui arus kendaraan.

Diperkirakan dalam beberapa hari kedepan jalan itu sudah mulus setelah dilakukan proses pekerjaan akhir pengaspalan.

Sebelumnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin memastikan, dalam waktu dekat kerusakan jalan itu akan dilaksanakan perbaikan jalan tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 2.988

“Kita pastikan kerusakan Jalan Cemara Ujung dalam waktu dekat akan diperbaiki,” ujar Kabid Jalan Dinas PUPR Banjarmasin, Chandra beberapa waktu lalu.

Ia juga menjelaskan, bahwa proses lelang proyek perbaikan jalan tersebut sudah selesai dan sedang dilakukan tahap pengukuran dari pihak Balai Jalan untuk segera diperbaiki.

Menurutnya setelah penandatangan kontrak, maka perbaikan jalan sepanjang sekitar 1,5 kilometer itu sesegeranya akan dilakukan perbaikan.“Sepanjang 1,5 kilometer Jalan Cemara Ujung nanti dilakukan pengaspalan,” tandasnya.

Ia juga menjelaskan, agar tidak menghambat kelancaran arus lalu lintas pengerjaan perbaikan jalan Cemara Ujung dilakukan pada saat jam sepi seperti malam hari.

Ia memastikan perbaikan jalan dengan anggaran Rp2.4 miliar rupiah tersebut diharapkan rampung sepenuhnya pada bulan mei.

Sebelumnya menyusul kerusakan Jalan Cemara Ujung dan sempat dilakukan peninjauan oleh komisi III DPRD Kota Banjarmasin ini. warga sempat meletakkan pohon pisang di bahu jalan tersebut. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya