Rakerda TP-PKK Provinsi Diikuti Waket Satu TP-PKK Kotabaru Secara Virtual

Kotabaru, KP – Wakil Ketua 1 TP PKK Kotabaru Andi Irmayani Rudi Latif beserta anggota TP PKK Kabupaten Kotabaru, selaku Pengurus TP PKK kabupaten Kotabaru mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tingkat provinsi Kalimantan Selatan dengan menjalankan protokol kesehatan, yang digelar secara virtul melalui zoom meeting, di ruang rapat Setda Kotabaru Operation room, dipimpin oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Ny Safriati Safrizal, yang diikuti TP PKK se Provinsi Kalimantan selatan.

Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA yang secara langsung membuka Rakerda tersebut, menyampaikan penghormatannya kepada seluruh pengurus TP PKK baik di tingkat provinsi, kabupaten/Kota, hingga ke kecamatan.

“PKK dan kadernya sangat penting untuk mendukung pelaksanaan pembangunan, terutama hal yang berkaitan dengan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” kata Safrizal.

Pj Gubernur Kalsel juga optimis PKK akan terus maju dengan memberikan banyak manfaat dan kontribusi yang berkelanjutan dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga di Kalimantan selatan.

“Keberadaan PKK akan terus kita perkuat disegala sisi, baik Sumberdaya manusia, kelembagaan atau organisasi, hingga fasilitas atau prasarana yang mampu menunjang 10 pokok program PKK,” ujarnya kemudian.

Berita Lainnya

Sosialisasi Pemanfaatan Sertifikat Electronik

Kotabaru Bangga Dapat Penghargaan Dari Kemenkeu RI

1 dari 221

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Ny. Safriati Safrizal mengatakan” Peran penting PKK sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan terutama dalam mengoptimalkan ketahanan keluarga, peningkatan kualitas pendidikan kesehatan dan lingkungan, selama ini telah menjadi dasar perjuangan pergerakan PKK.

Berawal dari upaya perlunya terhubung ke masyarakat melalui proses pembangunan, maka PKK disini memiliki peran strategis, yaitu menghubungkan program kerja pemerintah melalui 10 program pokok PKK.

Diharapkan Rakerda yang dilaksanakan, program PKK yang dilaksanakan tidak hanya mendukung program kerja pemerintah, tetapi juga mengakselerasikan pembangunan yang selaras dengan kebutuhan masyarakat melalui 10 program pokok PKK yang selama ini menjadi nafas perjuangan PKK, Ujarnya.

Pj Ketua TP PKK provinsi Kalsel juga mengajak para pengurus PKK untuk kembali mengevaluasi kesiapan kegiatan PKK, baik dari program hingga administrasi, sehingga keberadaan PKK lebih dirasakan menfaatnya di masyarakat.

“Saya ingin PKK kalimantan selatan terus maju dan memberikan inovasi yang cemerlang terutama mendukung isu-isu strategis pembangunan, seperti menurunkan angka pernikahan dini, kematian ibu melahirkan dan bayi, menggalakkan program KB, serta penyelesaian masalah sosial dan ekonomi di masa pandemi saat ini,” Tandas Ny. Safriati Safrizal. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya