Senilai 19,7 Milyar
Tanbu Dapat Tiga Paket Perbaikan Peningkatan Jembatan

Batulicin, KP – Kerusakan Jembatan Tanah Merah di Jalan Poros Nasional Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, siap dikerjakan Kamis 27/5.2021 persiapan untuk pekerjaan jembatan,arus lalu lintas mulai coba dialihkan.

Plt, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanah Bumbu Subahansyah mengatakan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Balai Jalan dan jembatan Banjarmasin walayah XI Kalimantan Selatan  yang merespon atas permohonan kita.

“Alham dulillah permintaan kita direspon oleh balai, kita selalu kordinasi dengan balai dan permitaan kita dilaksanakan”, ujar Subahan. Dia menambahkan diKabupaten Tanah Bumbu dapat tiga peningkatan perbaikan jembatan. Tiga perbaikan jembatam itu yaitu, jembatan tanah merah, jembatan H.Keke Sepunggur, dan jembatan bantaian didesa Betung.

Selain jembatan, kabupaten Tanah Bumnu juga dapat pengaspalan jalan,mulai Kecamatan Satui perbatasan kabupaten Tanah Bumbu ke kota Batulicin.

Berita Lainnya
1 dari 491

“Secara global termasuk Kabupaten Tanah Laut dan Tanah Bumbu”, tambah kadis. Menyinggung arus lalu laintas sehubungan  dari pekerjaan jalan yang akan dikerjakannya  Subahan menyebutkan, lalulintas di alihkan ke jalur sebelah. “Karena dua jalur, jalur sebelah masih bisa dilintasi sehingga masih aman saja, meski tidak lancar sperti pekerjaan belum dilaksnakan”, tandas Subahan. Senada di tambahkan kabid bina marga Hernadi.

Dia myebut, untuk angkutam roda enam keatas, jalur batulicin arah pagatan  diarahkan kejalan lingkar 30 melalui jalan BKW.” Khusus angkutan roda enam ketas lintasan nya di arahkan ke jalan BKW, masuk jalan 30, menuju pagatan”, jelas Hernadi.

Sementara itu, kordinator lapangan balai jalan dan jemabatan wilayah XI Kalimantan Rusian Anuar menyampaikan, pekerjaan peningkatan perbaikan jembatan untuk daerah sepunggur, akan dibuatkan jalan alternatip karena untuk perbaikan didaerah ini hanya ada satujalur, sehingga memang perlu ada jalan alternatip sehubungan dengan pekerjaan yang dilaksnakan tandasnya.

Pantauan media ini, persiapan pekerjaan perbaikan jalan sudah mulai dilaksnakan,pemasangan rambu sudah dipasang,termasuk seng pengaman perkerjaan. Adapun pekerjaan peningkatan perbaikan jembatan ini bersumber dana dari APBN tahun 2021, dengan pelaksna pekerjaan dikerjakan oleh PT.Vasxo Indo Persada. jumlah nilai pekerjaan sebesar Rp19. 767.975.000, nomor kontrak HK

0201/PJN.WIL.I.PPK.I.2/22/2021 tanggal Kontrak 1 April 2021,masa pelaksanaan 240 hari, masa pemeliharaan 365 hari. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya