Sri Huriyati Dukung Petani Budidayakan Melon

Paringin, KP – Ketua TP PKK Balangan, Sri Huriyati mendukung dan ikut mendorong para petani terutama ibu-ibu rumah tangga terlibat langsung dalam budidaya buah melon.

Pasalnya, lahan pertanian di Desa Liyu kecamatan Halong sangat cocok untuk pengembangan budidaya buah ini. Hasil panenan juga cukup menjanjikan.

Sri Huriyati yang juga sebagai anggota Dewan Balangan ini sangat kagum dan bangga saat melihat buah melon yang sudah cukup besar. Pihaknya akan berusaha mendorong pihak pemerintah untuk memberikan stimulan-stimulan dan bantuan lain yang bisa memperkuat pengembangan jenis buah tersebut, tidak hanya dibudidaykan lebih luas di wilayah lain.

Setelah melihat lihat lokasi budidaya melon, istri Bupati Balangan ini mengatakan, masyarakat Halong khususnya di Desa Liyu, saat pandemi Covid-19 masih bisa tetap produktif, khusunya di bidang pertanian, sehingga hari ini dirinya bersama pengurus yang lain dan Dinas Ketahanan Pangan bisa secara langsung melakukan pembinaan dan monitoring kegiatan P2L (pekarangan pangan lestari), belum lama tadi. 

Berita Lainnya
1 dari 529

Diakuinya, Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka melakukan pembinaan dari Dinas Ketahanan Pangan yang mana dananya tersebut dari dana CSR Adaro.

“Sekaligus memantau sejauh mana perkembangan kebun, dan mungkin kedepannya kita juga akan terus memantau perkembangan perkebunan tersebut,” ujarnya. 

Ia juga berharap semoga hasil panen kebun ini nantinya bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar dan untuk kemajuan Kabupaten Balangan. 

Yansyah salah satu anggota kelompok tani binaan mengucapkan rasa terima kasih kepada Ibu TP PKK serta seluruh pengurus yang sudah hadir untuk memberikan pembinaan terhadap kelompok tani yang ada di desa liyu RT 04 Kecamatan Halong.

“Kami sangat berterima kasih, dan kami sangat senang dengan kunjungan TP PKK, berarti kelompok tani kami sangat diperhatikan dan didukung penuh dalam perkebunan,” imbuhnya. (rls/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya