Tiga Pilar Banjarmasin Tengah Dukung Perpanjangan PPKM

Banjarmasin, KP – Tiga pilar Banjarmasin Tengah mendukung perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakatan (PPKM) di Banjarmasin.

Mendukung itu dan memastikan penerapan protokol kesehatan, jajaran Forkompinda Kecamatan Banjarmasin Tengah langsung terjun meninjau ke pasar-pasar, Selasa (4/5).

Kegiatan sekaligus patroli Harkamtibmas itu dipusatkan di pasar-pasar dan tempat keramaian lainnya, pada saat jelang lebaran.

Hal itu karena tiga pilar memiliki fungsi mengawasi serta menegakan protokol kesehatan di sejumlah pasar yang ada di wilayah tersebut.

Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi Sik, menyebutkan hal ini merupakan upaya pihaknya guna menekan angka penyebaran covid-19 di Banjarmasin, khususnya Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Berita Lainnya

THM Diancam Dipolice Line

1 dari 1.274

Menurutnya, pihaknya bersama-sama turun untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya berharap dengan adanya pengawasan dari pihaknya, kegiatan di pasar dapat terpantau, termasuk jika terindikasi akan membludaknya pengunjung yang biasanya terjadi saat mendekati lebaran,” katanya.

Menurutnya, patroli ini rutin digelar sehari dua kali, yaitu pagi dan sore. “Jadi kita dapat pantau jika terjadi lonjakan pengunjung sehingga dapat segera di antisipasi,” ujarnya didampingi Danramil Banjarmasin Barat-Tengah 2007-03/ BBT, Mayor Czi Tandra Wideru dan Camat Banjarmasin Tengah, Diyannoor.

Selanjutnya, ia berharap masyarakat dapat mendukung dan mematuhi imbauan yang diberikan oleh pihaknya.

“Karena tak mungkin semua upaya yang dilakukan pemerintah dapat berhasil tanpa dukungan masyarakat,” sebutnya.

Selain guna menekan Covid-19, patroli ini juga diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat saat berbelanja di pasar yang dikhawatirkan dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya