Tim Ibnu-Arifin Bawa Segepok Uang Bukti ke Bawaslu

Banjarmasin, KP – Tim Hukum paslon nomor urut 2 di Pilwali Kota Banjarmasin, yakni Ibnu Sina – Arifin Noor, kembali mendatangi kantor Bawaslu Kota Banjarmasin, Jumat (30/4) sore.

Ketua tim hukum paslon nomor urut 2, Imam Satria Jati menjelaskan bahwa kedatangan pihaknya hanya untuk menyerahkan perbaikan alat bukti yang ditemukan menjelang pelaksanaan PSU beberapa waktu lalu.

“Alat bukti berupa uang tunai. Nominalnya jutaan rupiah,” ungkapnya, ketika dihubungi awak media melalui sambungan telepon Jumat (30/4) sore.

Selain alat bukti berupa uang, Imam juga menyerahkan daftar nama-nama calon penerima uang di wilayah Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang berjumlah ratusan orang.

Berita Lainnya
1 dari 3.193

Ditanya dari mana Imam mendapatkan daftar nama calon penerima uang, serta uang tunai itu, Imam mengaku mendapatkannya dari warga di lapangan.

“Warga yang menyerahkan ke kami. Dia yang disuruh membagikan uang itu, tapi ia tidak mau melakukannya. Saat ini warga itu kami rahasiakan identitasnya, menjaga keselamatannya,” beber Imam.

Di sisi lain, Imam juga mengatakan pihaknya juga mengantar sembilan warga yang mau bersaksi di Bawaslu Kota Banjarmasin. Termasuk, menyerahkan bukti lain berupa video pengakuan warga.

Maka, lebih baik menurutnya warga bisa mengembalikan uang yang diterima. Bisa langsung ke timnya maupun Bawaslu Kota Banjarmasin.

“Kami berharap, masyarakat yang menerima uang pada wilayah PSU itu bisa mengembalikan atau melaporkan ke Bawaslu. Dari pada nanti kami telusuri. Karena bagi yang memberi maupun menerima ada sanksinya,” tandas Imam. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya