Bupati Ikuti Rakor Evaluasi PPKM Mikro

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Perkembangan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di 34 Provinsi di Indonesia secara Video Conference pada Senin (14/6/2021) malam dari Ruang VIP Kediaman Bupati Tala.

Rakor yang diikuti oleh seluruh kepala daerah dan forkopimda se-Indonesia tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, diikuti Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian serta pihak terkait lainnya.

Airlangga dalam arahannya menyampaikan, sesuai arahan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo terkait PPKM Mikro maka mulai tanggal 15-28 Juni 2021, pengambilan keputusan untuk daerah zona merah agar bisa dilakukan secara cepat dan bisa dilakukan penebalan PPKM di wilayah-wilayah merah.

Berita Lainnya
1 dari 443

“Terkait PPKM Mikro, tanggal 15-28 Juni untuk di Daerah merah seperti Madura agar dilakukan penebalan dengan koordinasi TNI/Polri dari Dandim dan Kapolres mengkoordinasikan PPKM, pengambilan keputusan bisa dilakukan secara cepat dan bisa dilakukan penebalan PPKM sehingga zona tersebut bisa diisolasi”, ucap Airlangga.

Berdasarkan Tren kenaikan kasus, lebih lanjut Airlangga mengatakan perlu dilakukan peningkatan kapasitas tempat tidur diseluruh rumah sakit ditingkatkan 40 persen, khususnya Kabupaten/Kota dengan zonasi merah dan bed occupancy rate (BOR) diatas 60 persen.

“Sesuai arahan Presiden, daerah dengan zona merah perlu berkoordinasi dengan Kabupaten/Kota terdekat atau ibu kota provinsi untuk mempersiapkan rumah sakit rujukan jika tren pada wilayah tersebut terus meningkat”, ujarnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya