Bupati Luncurkan Aplikasi Si Berkah PMI HSS

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad meluncurkan aplikasi “Si Berkah” milik Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten HSS, Senin (14/6/2021) pagi. 

Si Berkah yang merupakan akronim dari aplikasi berbagi sedekah darah itu, diluncurkan saat kegiatan peringatan hari donor darah se dunia, yang diperingati di Lapangan Basket Lambung Mangkurat Kandangan.

Setelah diluncurkan secara seremonial, aplikasi itu akan tersedia dan dapat diunduh masyarakat di google playstore dari ponsel android masing-masing.

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan selamat hari donor darah se dunia, dan atas diluncurkannya aplikasi Si Berkah dalam rangka mempermudah donor darah.

“Terimakasih Ketua PMI yang telah melaunching aplikasi ini, sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengetahuinya,” ucapnya.

Berdasarkan data PMI HSS, saat ini ketersediaan darah di Kabupaten HSS baru sebanyak 40 persen. Sehingga, Ia mengajak masyarakat dan relawan untuk tidak segan-segan mendonorkan darahnya. 

Berita Lainnya
1 dari 528

“Sekarang tugas kita memberikan informasi betapa pentingnya arti kita sebagai pendonor, karena setetes darah sangat berarti bagi orang lain,” ujarnya.

Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, yang juga merupakan Ketua PMI HSS menjelaskan, Si Berkah merupakan aplikasi yang dapat mempermudah masyarakat dalam mendonorkan darah.

“Aplikasi ini sangat jelas, jumlah darah yang tersedia berapa, serta golongan apa sudah tersedia,” jelasnya.

Syamsuri Arsyad mengakui, selama ini PMI HSS cukup kesulitan mencari informasi tentang darah. Karenanya, aplikasi itu diharapkan dapat mempermudah masyarakat jika ingin mendonorkan darah ataupun mencari pendonor darah. 

Syamsuri berharap, seluruh komponen masyarakat khususnya generasi muda bisa menjadi pelopor donor darah sukarela (DDS).

Pada kesempatan itu, dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman antara PMI Kabupaten HSS dengan RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan dan RSUD Daha Sejahtera, terkait pengelolaan dan pelayanan darah. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya