Dewan Harapkan Penyederhanaan Birokrasi Rampung

Berita Lainnya
1 dari 480

Pelaihari, KP – Komisi I DPRD Kalsel mengharapkan agar proses penyederhanaan birokrasi bisa dirampungkan pada Juli 2021, sesuai perubahan Perda tentang Penyederhanaan Birokrasi.
“Kita harapkan proses penyederhanaan birokrasi bisa segera dirampungkan,” kata Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Hj Rachmah Norlias, usai kunjungan kerja ke Kabupaten Tanah Laut, kemarin.
Bahkan untuk menyikapi masalah ini, Komisi I akan mengadakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Biro Organisasi, karena susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) merupakan pemetaan evaluasi dari Biro Organisasi.
“Jadi provinsi juga ada andil dalam pemetaan birokrasi ini,” jelas politisi Partai Amanat Nasional (PAN).
Selain itu, Rachmah Norlias juga mengharapkan kabupaten kota bisa menyelesaikan semua penyederhanaan birokrasi bulan Juli ini.
Sementara itu, Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, H Suripno Sumas menambahkan, salah satu peningkatan tipe yang diusulkan itu adalah Badan Penangulangan Bencana Daerah, dari eselon III ke eselon II. “Karena sebelumnya ini merupakan sebuah masalah kita semua pasca banjir karena eselon III memimpin rapat untuk penanggulangan bencana,” jelasnya.
Sekdakab Tanah Laut, H Dahnial Kifli mengatakan, kunjungan ini dapat memberikan nilai positif bagi pemerintah dan masyarakat, agar bisa saling sharing.
“Sehingga bisa menjadi acuan untuk ke depan,” kata Dahnial Kifli, yang menerima rombongan Komisi I DPRD Kalsel di ruang rapat Barakat, kantor bupati Tanah Laut.
Dahnial Kifli mengungkapkan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga berpisah dengan Dinas Pariwisata, semula Dinas Kepemudaan dan Olahraga tipe B menjadi tipe A.
“Ada peningkatan ke tipe A, salah satunya dinas Kepemudaan dan Olahraga. Sebelumnya bergabung di Dinas Pariwisata, Kepemuda dan Olahraga hanya tipe B berdasarkan pemetaan pusat pemerintah,” jelasnya. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya