Komisi I Monitoring Tata Batas Kalteng-Kaltim

Palangka Raya, KP – Guna menjalankan fungsinya sebagai pengawas pembangunan dan keuangan bersumber dari APBD Provinsi, Anggota DPRD yang tergabung di Komisi I DPRD Provinsi Kalteng, kembali melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) dalam daerah.

Agenda kunjungan Komisi yang dipimpin Y.Fredy Ering ini dalam rangka monitoring kegiatan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, termasuk menyangkut penyelesaian tata batas Kalteng-Kaltim.

“Kami kunker ke Desa Benangin Kecamatan Teweh Timur. Peninjauan Tapal Batas di Desa Benangin di Kabupaten Barito Utara,”terang H.Muhajirin, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, diselah memimpin rombongan yang akan bertolak kelokasi, Rabu (2/6).

Politisi senior Partai Demokrat Kalteng ini juga mendorong agar Pemerintah Provinsi dan Kabupaten utamanya pihak terkait dapat menuntaskan persoalan tata batas yang ada saat ini.

Berita Lainnya
1 dari 570

“Harus ada pertemuan yang lebih intensif lagi antara dua Provinsi dalam rangka percepatan penyelesain tata batas. Utamanya dipasilitasi oleh Pemerintah Pusat yang berwenang menyelesaikan batas wilayah antara provinsi,” terangnya.

Diakui penyelesain tata batas sangat penting, karena berkaitan dengan berbagai kegiatan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Mantan Wakil Bupati Kapuas ini menyatakan kegiatan ini juga dalam rangka monitoring atau mininjau layanan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Barito Utara (Barut).

Tim Komisi I Provinsi Kalteng kali ini juga diikuti Sekretaris Komisi I Sirajul Rahman dan beberapa anggota diantaranya H. Sugiyarto, Alexius Esliter dan beberapa anggota lainya.

Dalam kunker guna menunjang kelancaran perjalan kegiatan juga didampingi sejumlah staf (kalteng3) komisi dan staf ahli komisi I DPRD Kalteng. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya