Legislator Kapuas Farij Ismeth Rinjani Terpapar Virus COVID-19

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Farij Ismeth Rinjani, mengaku dirinya telah terpapar virus COVID-19.

“Saya cuma memberitahukan bahwa saya sekarang terpapar COVID-19 atau bisa disebut corona virus,” kata Farij Ismeth Rinjani, yang saat ini menjalani isolasi mandiri pada Rabu (16/6).

Ini disampaikan oleh wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat tersebut, melalui video testimoninya yang dikirimkan kepada wartawan.

Politisi dari Partai Demokrat ini, menceritakan awal dirinya terpapar COVID-19, pertama awal dirinya tidak merasakan gejala apapun, namun lambat laun barulah dirinya merasakan badannya sedikit demam.

Berita Lainnya
1 dari 185

“Oke lah, saya pikir demam biasa, lalu saya membeli obat demam pada umumnya. Setelah minum obat namun tetap tidak menurunkan gejala demam saya,” ujar pria yang akrab diasapa Ismet ini.

Selang berapa lama kemudian, lanjut Ismet, dirinya pun merasakan gelaja batuk dan hidung tersumbat. “Terus hari ini saya juga ada sedikit sesak napas,” katanya.

Karena merasakan sesak nafas, Ismet yang juga selaku Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kapuas ini, kemudian mencoba melakukan pemeriksaan COVID-19 melalui rapid tes antigen untuk sceering awal.

“Ternyata, saya tidak menduga bakal positif COVID-19 dari hasil rapid tes antigen. Sampai-sampai saya periksa dua kali, hasilnya tetap positif COVID-19,” terang Ismet.

Karenanya, legislator muda ini pun mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas, agar menjaga kesehatan karena virus COVID-19 itu benar-benar ada. Dan patuhi anjuran-anjuran yang diberikan oleh pemerintah dengan tetap menjaga protokol kesehatannya.

“Virus COVID-19 benar-benar ada dan dekat disekitar kita tanpa kita sadari. Jadi, jaga kesehatan semuanya dan sayangi orang-orang terdekat anda,” demikian Farij Ismeth Rinjani. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya