Melebihi Target
Ribuan Orang Ikut Vaksinasi Covid-19 Masal di HSS

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry memantau vaksinasi Covid-19 masal, Sabtu (26/6/2021) pagi di Lapangan Basket Lambung Mangkurat Kandangan.

Vaksinasi masal itu dilaksanakan Kepolisian Resor (Polres) HSS, dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-75. Ribuan masyarakat antusias menerima suntik vaksin tersebut.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat luar biasa. Kalau dulu kita mengimbau masyarakat untuk divaksin, sekarang masyarakat sudah mulai sadar sendiri untuk divaksin,” tutur Bupati HSS Achmad Fikry, usai pemantauan itu.

Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres HSS, yang telah menyediakan vaksinasi masal secara gratis. Hal itu terangnya, membantu pemerintah dalam suksesnya upaya vaksinasi, dan percepatan penambahan jumlah warga yang divaksin, sehingga target vaksinasi dapat tercapai.

Bupati Achmad Fikry menjelaskan, vaksinasi adalah sebuah upaya atau bentuk ikhtiar untuk menurunkan resiko penularan Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 528

Diingatkannya, masyarakat yang telah di vaksin tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres HSS AKBP Siswoyo menuturkan, pihaknya menargetkan 1.645 orang untuk divaksin Covid-19.

“Total yang telah divaksin hari ini melebihi target, yakni berjumlah 2.745 orang,” ungkapnya, dengan bersyukur.

Vaksinasi akan dilakukan ke semua kalangan, mulai dari remaja usia 18 tahun ke atas hingga lanjut usia (Lansia). Masyarakat yang akan disuntik vaksin, harus melewati pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

Sebelumnya, Polres HSS mengumumkan melalui berbagai media, terkait pelaksanaan vaksinasi itu. Masyarakat yang ingin ikut menerima suntik vaksin, hanya perlu membawa KTP dan nomor ponsel yang aktif pada saat administrasi. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya