Wabup Beri Motivasi Atlet Popda Cabang Atletik

Kandangan, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, mengunjungi kegiatan latihan olahraga cabang atletik, Sabtu (26/6/2021) siang di Stadion 2 Desember Kandangan.

Sebanyak 11 orang atlet potensial cabang atletik, terus berlatih dalam menghadapi keikutsertaan pada event pekan olahraga pelajar daerah (Popda) Kalimantan Selatan (Kalsel), yang akan dilaksanakan 12-16 Juli 2021 mendatang di Kota Banjarmasin.

Pada kesempatan itu, Wabup HSS Syamsuri Arsyad berpesan kepada para atlet, untuk terus tekun dalam berlatih. Menurutnya, ketekunan merupakan kunci dari sebuah impian. 

“Ketekunan membuat kemungkinan kecil menjadi kemungkinan besar, dan ketekunanlah yang akan membuat kemungkinan besar menjadi pasti,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 528

Syamsuri Arsyad juga mengimbau untuk maksimal memperkuat mental, sebab mental seorang atlet tidak boleh kendor. Ia juga berujar, harapan untuk menjadi juara adalah mental yang kuat.

Selain itu tambahnya, para atlet dipesankan menginstrospeksi diri. Yakni kelebihan kemampuan yang harus ditingkatkan, maupun kekurangan yang harus ditutupi. 

“Terpenting adalah berlatih semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama daerah. Apa yang akan kita raih itu adalah persoalan lain, juara apapun yang kalian raih sepulang dari lomba tidak mengurangi rasa hormat kami kepada kalian semua,” ucapnya.

Syamsuri juga mengimbau untuk terus menjaga protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 yang masih terus ada.

Pada kesempatan itu, Syamsuri Arsyad secara simbolis menyerahkan baju tanding dan sepatu, untuk mendongkrak motivasi para atlet tersebut. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya