Pemenang Lomba Kampung Tanglong dan Bagarakan Sahur di HSS Terima Hadiah

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba bagarakan sahur dan kampung tanglong, Rabu (2/6/2021) pagi di Lobi Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten HSS.

Para pemenang lomba yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten HSS itu, menerima trofi dan uang pembinaan dari Bupati HSS.

Lomba tersebut, dilaksanakan dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan Ramadan 1442 Hijriah lalu.

“Walaupun masih dalam suasana pandemi Covid-19, kita ingin tetap menyemarakkan bulan suci Ramadan sampai menjelang hari raya idul fitri,” ucap Bupati HSS Achmad Fikry, menjelaskan latar belakang dilaksanakannya lomba tersebut.

Bupati Achmad Fikry bersyukur, antusiasme masyarakat mengikuti lomba tersebut cukup baik dengan banyaknya yang berpartisipasi.

“Alhamdulillah, antusias yang mengikuti lomba sangat bagus. Masyarakat, perwakilan sekolah, desa, SKPD luar bisa,” ucapnya.

Achmad Fikry berharap, hadiah lomba yang telah diserahkan bisa membuat senang bagi para pemenang. “Banyak yang sudah menantikan siapa juaranya, sekarang hadiahnya langsung kita serahkan kepada pemenang,” tuturnya.

Berita Lainnya
1 dari 567

Lomba bagarakan sahur dan lomba kampung tanglong itu, dilaksanakan secara daring pada 27 April sampai 7 Mei lalu.

Tiap peserta lomba bagarakan sahur memvideokan karyanya di tempat masing-masing, lalu video dikirimkan ke panitia. Peserta berkreatifitas dalam membangunkan sahur dengan alat musik dari barang bekas dan alat musik tradisional.

Sedangkan lomba kampung tanglong, peserta meletakkan lampu lampion dengan kreatifitas masing-masing di halaman instansi masing-masing.

Lomba bagarakan sahur kategori instansi, juara 1 diraih Kecamatan Kandangan, juara 2 Kecamatan Padang Batung, dan juara 3 Sirun Wali Desa Bayanan. 

Sedangkan kategori sekolah, juara 1 diraih SMK Negeri 1 Kandangan, juara 2 SMP Negeri 4 Kandangan, dan juara 3 MTSN Amawang.

Lomba kampung tanglong kategori instansi, juara 1 diraih Satpol PP dan Damkar HSS, juara 2 Dinas Sosial HSS, serta juara 3 Kecamatan Daha Selatan.

Untuk pemenang lomba kampung tanglong kategori umum, juara 1 diraih Teluk Mesjid, juara 2 Langgar Al-Muflihin, dan juara 3 SMK Negeri 2 Kandangan. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya