Pemenang Naga Banjarbaru 2021, Dapat Misi Dari Walikota

Banjarbaru,KP- Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru menggelar Grand Final Pemilihan Nanang Galuh Kota Banjarbaru tahun 2021, di Ballroom Q Daffam Hotel Banjarbaru,Senin (29/6/2021) malam.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menyampaikan kepada para finalis, karena telah berkompetisi dan mengasah kreativitas, serta kemampuan, wawasan seni budaya dan pariwisata dan berharap peserta menunjukkan kemampuan terbaik.

Karena menurutnya, sektor pariwisata menjadi salah satu bidang yang terdampak paling besar dalam multi krisis akibat pandemi Covid-19. Dan seiring waktu dan adaptasi yang dilakukan, sedikit demi sedikit sektor pariwisata bisa kembali bergairah.

“Dengan itu kita bisa kembali membangkitkan keanekaragaman daya tarik wisata dan SDM berkualitas yang merupakan aset dan potensi daerah. Dan harapannya bisa menarik kunjungan wisatawan ke Banjarbaru,” ujar Aditya

Berita Lainnya
1 dari 3.204

Aditya Mufti Ariffin meminta kepada peserta yang terpilih tetap memperhitungkan kualitas diri, seperti intelejensi, keterampilan, pengetahuan dan bakat di Bidang seni budaya daerah sejak dini. Tekat yang di tanamkan kepada generasi penerus, tidak hanya mendatangkan wisatawan, tapi bagaimana mampu membangun citra daerah, menjaga pelestarian budaya daerah sehingga pariwisata dan perekonomian bisa berjalan beriringan.

“Tujuan akhirnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Aditya berharap dengan terpilihnnya Nanang Galuh Kota Banjarbaru dapat melanjutkan ke tahapan seleksi di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Dalam acara Grand Final Pemilihan Nanang Galuh Kota Banjarbaru tahun 2021 diikuti oleh 8 pasang atau 16 orang hasil dari seleksi beberapa waktu yang lalu.

Grand final Naga Kota Banjarbaru 2021 dimenangkan oleh Nanang M Mirwan raffiq dan Galuh Diyah. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya