Pemilihan ‘Naga’ Simbol Nilai Seni Budaya Banjar

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banjarmasin menggelar acara Grand Final Pemilihan Nanang Galuh (Naga) Banjar Kota Banjarmasin yang bertempat di Hotel Banjarmasin Internasional (HBI). Minggu, 30/05/2021.

Grand final pemilihan Nanang Galuh Banjar tersebut, di hadiri Pj. Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen, S.H., M.Si Kadisbudpar Kota Banjarmasin, Drs. Muhmad Ikhsal Alhak, M.Si beserta dewan juri, seniman dan budayawan Kota Banjarmasin.

Fydayeen menyampaikan, Pemilihan nanang galuh Banjar Kota Banjarmasin tersebut sebagai even rutin, maka dari itu Nanang dan Galuh Banjar diharapkannya dapat memberikan sesuatu yang baru lewat seluruh keahlian dan keterampilan.

Selanjutnya, Ia menyampaikan, ajang tersebut tidak hanya berorientasi pada penampilan secara fisik semata, namun juga penilaian terhadap karakter, kepribadian dan kecerdasan peserta.

Berita Lainnya
1 dari 3.594

“Saya berharap Nanang dan Galuh Banjar Kota Banjarmasin tahun 2021 yang terpilih pada hari ini dapat mengemban dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk terus menjadi duta seni budaya urang banjar,” ucapnya.

Kemudian pria yang akrab disapa Dayeen itu menyebut selain dalam rangka memilih Nanang dan Galuh banjar yang berkualitas, ajang tersebut juga merupakan wahana untuk melestarikan budaya daerah.

“Pemilihan Nanang dan Galuh Banjar sebagai pembinaan generasi muda yang memahami makna nilai-nilai seni budaya, adat istiadat, nilai religi dari leluhur yang sudah diwariskan sejak zaman dahlu,” pungkasnya.

Dari data yang terhimpun pemenang juara 1 Nanang dan Galuh Banjar Kota Banjarmasin tahun 2021 yakni Lani Wardhana sebagai Nanang dan Sephiara Nur Aidila Alzaru sebgai Galuh Banjar. (vin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya