Pertanian Miliki Potensi Menjanjikan

Banjarbaru, KP – Pertanian memiliki potensi yang menjanjikan untuk dikembangkan, terutama dalam menyerap lapangan kerja.

“Jika ditekuni dengan ulet, maka pertanian akan sangat menjanjikan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah, saat menerima tim penilai di UPT Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Banjarbaru di Kelurahan Sungai Besar, Rabu (23/6/2021), di Banjarbaru.

Untuk itu, jajaran BPP bisa meningkatkan kinerjanya, untuk membina pertanian dan menciptakan petani milenial di Kota Banjarbaru.

“Kita harapkan BPP Kota Banjarbaru bisa mendapatkan penilaian terbaik,” tambahnya, pada pelaksanaan verifikasi penilaian calon penerima penghargaan kelembagaan dan ketenagaan penyuluhan pertanian berprestasi tahun 2021 oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalsel.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru Siti Hamdah mengatakan, jika kedatangan tim verifikasi lapangan penilaian BPP terbaik, penyuluh pertanian terbaik dan petani teladan.

Berita Lainnya
1 dari 645

“Kota Banjarbaru masuk dalam tiga katagori tersebut,” kata Siti Hamdah.

Untuk itu, pihaknya sudah mengupayakan semaksimal mungkin, mudah-mudahan bisa menjadi yang terbaik untuk tingkat Provinsi Kalsel, dimana pada tahun 2020 lalu, Kota Banjarbaru masuk nomor dua tingkat Prov Kalsel

“InsyaAllah tahun 2021 ini Kota Banjarbaru bisa mendapatkan juara 1,” ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya tidak hanya sekedar meraih juara, tetapi menginginkan semua BPP di Kota Banjarbaru dapat menjadi tempat edukasi dan tempat belajar.

“Jadi petani dan masyarakat umum bisa belajar bagaimana pengelolaan dan budidaya dalam sektor pertanian, peternakan dan perikanan,” ujar Hamdah.

Kegiatan verifikasi dihadiri Ketua Tim Penilai Ir Ani Rusidah dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel, Camat Banjarbaru Selatan, Lurah Sungai Besar, KTNA, Kepala UPT BPP se Banjarbaru dan undangan lainnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya