Sempat Ketinggalan 0-2
Allstars Kalsel Kalahkan Lovers Banjarbaru FC 6-3

Banjarmasin, KP – Tim sepakbola Lovers Banjarbaru FC (LBFC), yang menurunkan para pemain muda sempat buat kejutan, ketika bertanding persahabatan dengan Allstars Kalsel, LBFC unggul 2-0 di babak pertama.

Bertanding di lapangan sintetis standar internasional, GYSF (Green Yakin Soccer Field) Jl A Yani Km 10 Kertak Hanyar, dipimpin wasit berlisensi PSSI, Gunawan.

Allstar Kalsel babak pertama sempat ketinggalan 0-2 dan 1-3 di babak kedua.

Tim Allstars yang biasanya memang lambat panas, pada 30 menit babak kedua sempat mengurangi kekalahan dengan 1 gol, sehingga kedudukan menjadi 1-2. Namun tak lama kemudian Lovers FC kembali mencetak gol tambahan sehingga kedudukan menjadi 3-1 untuk tim tamu, bertahan hingga jeda.

Baru dibabak ketiga Allstars bisa bangkit dan melakukan pressure total, sehingga mampu mencetak 5 gol tambahan sehingga skor 6-3. Bertahan hingga wasit Gunawan meniup pluit panjang menandi berakhirnya ‘friendly games’ tersebut.

Pencetak gol Allstar Kalsel, Yuli, Zola, Mansur, Hermansyah, Wahyu dan Fahmi. Tim Allstar yang sebagian besar pemainnya berusia lanjut, tampil sangat solid dan matang pengalaman bertanding. Meskipun tertinggal pada babak pertama dan kedua, namun mampu tampil ‘total football’ di babak penentuan 30 menit terakhir dengan mencetak gol dalam jumlah besar, yakni 5 gol.

Berita Lainnya
1 dari 399

Pemain Allstars berudia 50 tahun ke atas Yuyu Rahmad, M. Tarmiji, Mulyani, Slamet Kacong, Arif Madiafri, Zahlul, Hermansyah, dan Mansur. Sisanya pemain usia 40 tahun ke atas dan 3 orang pemain usia 30 th.

Penampilan permainan kompak diperlihatkan pemain bawah Ali, Mahfuz dan Arif serta Slamet Kacong, Idrus, Agung, Tarmiji, Rizky dan Aman. Gelandang juga bermain solid dibawah pelatih Mulyani dengan gelandang Madan, Yuyu, Zali, Dian si legenda Peseban, Alif, dan Zahlul.

Dalam laga persahabatan tersebut, Allstars Kalsel dan Lovers Banjarbaru FC menampilkan permainan terbuka. Serangan mengalir silih berganti, namun LBFC unggul lebih dulu pada babak pertama dan kedua hingga 3-1. Namun secara luar biasa, pada 30 menit babak ketiga, Allstars Kalsel yang merupakan tim binaan Dispora Kalsel, bisa mencetak 5 gol tambahan dan unggul 6-3.

Mulyani selaku pelatih menjelaskan, bahwa Allstars Kalsel sekarang banyak mencari lawan tanding yang berusia muda, karena sudah sangat sering bertanding melawan tim berusia 40 tahun ke atas.

Namun demikian Allstars Kalsel tetap melayani bila ada tim berusia 40 th ke atas yang mengajak bertanding. Bagi Allstar Kalsel tidak ada masalah main dangan tim muda maupun tua. Yang penting meningkatkan hubungan silaturahmi sesama penggemar sepakbola, dan berolahraga meningkatkan kebugaran dan menambah imunitas tubuh.

‘’Kematangan dan pengalaman tanding yang tinggi, menjadikan Allstars Kalsel tim yang solid, dan sering menang, diantaranya dalam Turnamen Sepakbola Legend Paman Birin Cup, Trofeo legend 40 tahun ke atas dan 35 tahun keatas,’’ papar M. Tarmiji penjaga gawang Allstar Kalsel yang biasa dipanggil Mizi Zidane, yang biasanya juga berposisi sebagai striker. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya