Siap Dilantik, Ibnu-Arifin Pecahkan Mitos di Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Ibnu Sina dan Arifin Noor dijadwalkan akan menjalani pelantikan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih, Rabu (23/6) besok. Sehingga, segala persiapan penyambutan pasangan pemecah mitos dua periode di Banjarmasin itu kian dimantapkan.

Mulai dari segala dekorasi ruangan, catering, meja, mimbar kursi, hingga tenda-tenda tamu sudah secara matang disiapkan di Aula Kayuh Baimbai, gedung Balai Kota yang berlokasi di Jalan RE Martadinata, Kota Banjarmasin itu.

Dekorasi ruangan didominasi oleh warna biru putih, baik di dalam maupun luar ruangan.

Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Mukhyar yang ditemui saat meninjau persiapan tersebut mengatakan, hingga kemarin jadwal pelantikan masih belum berubah.

“Sampai hari ini belum ada perubahan,” ucapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin, itu menjelaskan bahwa ketika Wali Kota dan Wali Kota terpilih sudah dilantik di Gedung Mahligai Pancasila, maka selanjutnya akan dilakukan serah terima jabatan (Sertijab).

“Sertijab digelar di sini (Balai Kota), dan sampai hari ini, persiapan sudah cukup maksimal. Hanya ada sedikit pembenahan. Misalnya beberapa susunan kursi dan sebagainya,” bebernya.

Di sisi lain, Mukhyar menegaskan bahwa yang nantinya ada di dalam ruang penyambutan yakni aula Kayuh Baimbai, hanya Wali Kota beserta wakilnya. Kemudian, Pj Wali Kota, Forkopimda dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemko Banjarmasin.

“Ya. Terbatas dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Sedangkan undangan lainnya, menempati tempat yang telah disediakan,” tambahnya.

Berita Lainnya
1 dari 3.188

Ditanya terkait apakah pihaknya sudah menerima kepastian waktu, hingga salinan surat keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI terkait pelantikan tersebut, Mukhyar mengaku masih menunggu informasi selanjutnya.

“Mudah-mudahan bisa tetap terlaksana karena kami hanya menunggu surat itu saja lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, sebagai pasangan yang dilantik. Ibnu Sina mengaku bahwa dirinya bersama pasangannya yakni Arifin Noor siap untuk menjalani prosesi pelantikan yang akan dilakukan di Gedung Mahligai Pancasila itu.

“Sesuai dengan rencana, dan tentu dengan menerapkan protokol kesehatan. Layaknya menyambut kepala daerah yang baru terpilih,” ungkapnya saat ditemui awak media.

Ia mengaku bahwa tidak ada ritual khusus yang dijalankan sebelum menghadapi pelantikan besok. Dirinya hanya semata-mata berdoa kepada Allah SWT dan mohon restu ibunda dan ayah mertua.

“Termasuk juga minta restu dan doa kepada istri anak serta keluarga kalau kami akan dilantik untuk menjabat sebagai pemimpin di Kota Banjarmasin,” imbuhnya

“Semoga beliau (orangtua dan mertua) bisa berhadir menyaksikan pelantikan kami untuk periode kedua. Karena yang terpenting itu doa dan restu orangtua,” sambung Ibnu.

Disamping itu, ia mengucapkan banyak terimakasih atas segala doa dan dukungan masyarakat sehingga pihaknya berhasil memecahkan mitos pemimpin banjarmasin dua periode.

“Semoga dalam menjalani kepemimpinan dalam tiga tahun setengah kedepan sampai 2024 bisa berjalan lancar dan bisa lebih baik dari sebelumnya,” harapnya.

Hal senada juga diungkapkan Arifin Noor. Saat dihubungi awak media, selain tidak ada ritual khusus sebelum berangkat ke proses pelantikan. Ia hanya berharap acara tersebut berjalan lancar dan sukses

“Alhamdulillah. Semoga acaranya berjalan lancar dan sukses, yang dilantik semoga selalu dibimbing oleh Allah SWT dalam menjalankan amanah. Dan semua komponen masyarakat bisa membantu dalam pembangunan kota,” ujarnya singkat. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya