SOIna Siap Digelar di Martapura

Martapura, KP – SOIna (Special Olympics Indonesia) siap digelar awal Juli mendatang di Kota Martapura, Kabupaten Banjar.

Kepastian ini terungkap saat Bupati H Saidi Mansyur menerima kedatangan Pengurus Cabang SOIna Kabupaten Banjar dipimpin ketuanya Septi Aryanti, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Jumat (25/6).

SOIna sendiri merupakan organisasi yang menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi olahraga bagi warga tunagrahita di Indonesia. Audiensi ini sejalan dengan bakal dilaksanakannya Pekan SOIna Kalsel di Kabupaten Banjar yang perlu dukungan Bupati setempat.

Bupati Saidi pun mengungkapkan dukungan Pemkab untuk kegiatan Pekan Special Olympics Indonesia Kalsel ini di Kabupaten Banjar.

”Pemkab mendukung keanekaragaman olahraga di Kabupaten Banjar,” tandasnya.

Berita Lainnya
1 dari 605

Sementara Septi Aryanti mengatakan, Pekan Special Olympics Indonesia Kalsel akan dilaksanakan pada 1 – 4 Juli mendatang dan Kabupaten Banjar sebagai tuan rumah.

“Kami akan mengirimkan 64 atlet dari 10 cabang olahraga dan 20 pendamping,” ujarnya.

Pihaknya sudah sebulan berlatih di beberapa tempat sesuai dengan cabor. Harapannya dapat mencapai prestasi di tingkat provinsi dulu, baru ke nasional, kalau bisa ke internasional.

”Kabupaten Banjar sendiri sudah pernah meraih medali emas di Abu Dhabi untuk Special Olympics Indonesia tingkat Internasional, yaitu cabang olahraga Bocce,” tambahnya.

Menurutnya, Pekan SOIna ini memberikan kesempatan bagi atlet tunagrahita untuk mengembangkan kesehatan jasmani dan keberaniannya dan mendapat pengalaman berbahagia dalam pertemanan. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya