Tanaman Pangholti Diharapkan Datangkan Nilai Tambah

Banjarmasin, KP – Komisi II DPRD Kalsel mengharapkan hasil proteksi tanaman pangan dan hortikultura (pangholti) lebih banyak lagi mendatangkan nilai tambah.

“Kita mengharapkan hasil proteksi tanaman pangan dan holtikultura bisa mendatangkan nilai tambah,” kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Hj Dewi Damayanti.

Hal tersebut diungkapkannya usai kunjungan kerja ke Laboratorium Proteksi Tamanan Pangholti Mudalang Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Selasa (22/6).

Dewi Damayanti mengatakan, peninjauan tersebut dalam rangka monitoring dan evaluasi laboratorium yang merupakan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura (Distan) Kalsel.

Berita Lainnya
1 dari 856

Sementara itu, Sekretaris Komisi II DPRD Kalsel HM Iqbal Yudianoor SE menerangkan, peninjauan ke Laboratorium Proteksi Tamanan Pangholti Mudalang untuk melihat sampai sejauh mana fungsi dan peran keberadaan UPTD Distan tersebut dalam menunjang hasil tanaman Pangholti yang lebih bermutu.

“Bagitu pula dari hasil penelitian laboratorium tersebut, bahwa tanaman Pangholti kita juga layak konsumsi,” tambah politisi Partai Amanat Nasional (PAN).

Selain itu, keberadaan Laboratorium Proteksi Tamanan Pangholti Mudalang tersebut produksi serta produktivitas tanaman pangan dan hortikultura kita semakin meningkat, baik secara kualitas maupun kuantitas.

“Laboratorium Proteksi Tamanan Pangholti Mudalang tersebut memiliki sumberdaya pertanian tanaman pangan dan hortikultura yang cukup potensial,” jelas Iqbal Yudianoor. (lyn/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya