TP PKK Kalteng Gelar Halal Bihalal

Palangka Raya, KP – Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, menggelar Silahturahmi Halal Bihalal bagi seluruh Pengurus TP PKK dan Kader PKK se-Kalteng serta Pendamping Kabupaten/Desa secara virtual melalui Konferensi Video, Rabu (2/6/2021) di Palangka Raya.

Acara tersebut dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran didampingi beberapa Pengurus TP PKK lainnya, Kader PKK Kabupaten/ Kota, dan juga Pendamping Kabupaten/Desa se-Kalteng, serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dr. Suyuti Syamsul.

Halal Bihalal TP PKK Provinsi Kalteng mengusung tema “Spirit Idul Fitri sebagai Momentum untuk Memperkuat Sinergitas dan Keharmonisan TP PKK dalam Mewujudkan Kalteng Semakin BERKAH”.

Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran mengungkapkan, “Halal Bihalal ini terasa lebih istimewa karena tidak hanya dihadiri oleh anggota dan Kader PKK saja, namun kita juga mengundang para pendamping desa se-Kalimantan Tengah yang merupakan rekan mitra dan partner TP PKK di semua jenjang dalam rangka bersama-sama ikut serta dalam menyukseskan pembangunan di Kalimantan Tengah untuk terwujudnya Kalteng semakin BERKAH.”

Terkait telah ditemukan vaksin Covid-19 yang bisa membantu mengurangi dan melindungi masyarakat dari Covid-19, Kader PKK selaku mitra pemerintah bersama-sama bergerak untuk menyukseskan upaya Pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang saat ini tengah digalakkan, baik melalui sosialisasi dan mengajak warga masyarakat di sekitar maupun memberi pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya untuk mendapatkan vaksin tersebut dalam rangka mengurangi dampak terpapar virus Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 565

Ketua TP PKK Provinsi Kalteng juga menyampaikan beberapa poin penting yang harus diperhatikan, masyarakat tetap harus bertahan dan bersabar untuk tetap menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan situasi saat ini; tetap disiplin dan komitmen menjalankan Protokol Kesehatan (5M), seperti selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumuman, dan mengurangi mobilitas; perlu perubahan pola pikir (mindset) ke arah yang lebih positif; serta ikhtiar dengan melakukan vaksinasi Covid-19.

Terkait hikmah yang dapat dipetik lewat halal bihalal virtual yang dilaksanakan di tengah pandemi adalah terciptanya Ukhuwah Islamiyah, tergalangnya persaudaraan yang lebih akrab di antara sesama.

Rasa sakit hati, iri, dengki, maupun ghibah yang pernah dilakukan akan musnah kalau saling mengikhlaskan dan melupakannya. “Pandemi Covid-19 bukan menjadi hambatan untuk mempererat tali silaturahmi, bahkan pandemi ini lebih meningkatkan lagi rasa solidaritas dalam membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang hidup dalam kesulitan diakibatkan adanya musibah wabah ini. Walaupun kita belum bisa berjabat tangan, tetapi hati kita sudah saling memaafkan,” urainya.

Halal Bihalal TP PKK Provinsi Kalteng juga diisi dengan paparan dari Kepala Dinas Kesehatan Suyuti Syamsul dengan tema “Vaksinasi Covid-19” serta siraman rohani yang disampaikan oleh Ustad Al Ghifari.

Ketua TP PKK Kalteng berharap kepada para pengurus TP PKK, kader PKK, serta para tenaga pendamping disl semua jenjang untuk dapat meneruskan informasi positif terkait vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di pelosok Kalteng agar masyarakat bersedia untuk divaksinasi. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya