Bripka Eddy Bantu Pengurusan Jenazah Kakek Terlantar

Kondisi ekonomi membuat keluarga kesulitan untuk mengurus jenazah almarhum

BANJARMASIN, KP – Sikap kemanusian dan hati mulia ditunjukkan Bripka Eddy Purwanto. Betapa tidak, lantaran tak tega melihat jenazah Kakek AM (61) tak terurus, anggota Polri yang bertugas di Polda Kalsel langsung membantu kepengurusan jenazah malang tersebut.

Jasad warga Jalan Japri Zamzam Kompleks Wartawan Gang Samudera Banjarmasin Barat itu rupanya berasal dari keluarga miskin. Sehingga keluarganya tidak mampu untuk melakukan prosesi pemakaman termasuk untuk memandikan.

Padahal kakek tersebut meninggal sehari sebelumnya atau Minggu kemarin (4/7).

Lantas Bripka Eddy berinisiatif membantu setelah pihak keluarga mendiang meminta bantuan kepadanya, Senin (5/7).

Anggota Polri yang rumahnya tak jauh dari rumah almarhum ini kemudian gerak cepat mencari ambulans guna membawa jenazah ke Masjid Al Jihad untuk dimandikan dan dishalatkan.

Berita Lainnya

Ketua KONI Tabalong Dituntut Lima Tahun

Jumat Berkah, Polsek Banteng Berbagi

1 dari 1.400

“Alhamdulilah tadi ada ambulan BPK MG Elang yang bersedia membawa jenazah, tadi (jenazah) juga sudah dimandikan dan dishalatkan, tinggal dimakamkan saja,” ujar pria yang saat ini bertugas di Propam Polda Kalsel tersebut.

Selain itu, Bripka Eddy juga turut membantu biaya pembelian alkah di kawasan Gambut Kabupaten Banjar, untuk memakamkan almarhum.

Menurut Bripka Eddy, almarhum memang memiliki istri dan anak. Namun kondisi ekonomi membuatnya kesulitan untuk mengurus jenazah almarhum.

Saat ditanya mengenai tujuannya? Ia mengaku tidak memiliki tujuan khusus terkait hal itu. Namun lebih kepada rasa kemanusiaan.

“Tidak tega saja melihat jenazah terlantar, hampir 1×24 jam belum dimakamkan, karena rasa kemanusiaan,” ucapnya.

Sementara itu Amran salah satu kerabat korban mengungkapkan terima kasihnya kepada Bripka Eddy Purwanto yang telah membantu mengurus dan membiayai pemakaman almarhum.

“Terima kasih Pak Eddy sudah mau membantu membiayai pemakaman Kaka ipar saya. Terima kasih juga telah merelakan waktunya untuk membantu kami. Saya atas nama keluarga mengucapkan ribuan terima kasih,” ungkapnya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya