Bupati Apresiasi Bantuan Dana CSR Bank Kalsel

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta memberikan apresiasi kepada Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Bank Kalsel) Cabang Pelaihari yang telah berperan aktif dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Tala melalui program Company Social Responsibility (CSR).

Hal tersebut diungkapkan beliau saat menghadiri Penyerahan Dana CSR dan Bantuan Beras Untuk Masyarakat Kurang Mampu pada Selasa (13/7/2021) siang di Kantor Bank Kalsel Cabang Pelaihari.

“Alhamdulillah, kontribusi Bank Kalsel Cabang Pelaihari hari ini kembali diwujudkan dengan penyerahan dana CSR yang Insya Allah dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk pembangunan daerah dan untuk masyarakat Kabupaten Tala”, ujarnya.

Tak hanya dana CSR dari Bank Kalsel Cabang Pelaihari, bantuan juga datang dari Bank Kalsel Kantor Pusat berupa beras untuk masyarakat kurang mampu. Menurut orang nomor satu di Kabupaten Tala tersebut, ini merupakan wujud kepedulian Bank Kalsel terhadap persoalan sosial khususnya dalam memberikan perhatian kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Tala.

Berita Lainnya
1 dari 448

“Untuk itu, saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Tala mengucapkan terima kasih kepada Kepala Bagian APU & PPT Divisi Manajemen Risiko & Kepatuhan Bank Kalsel Kantor Pusat Ibu Gessy Mayriris Pasaribu serta Pimpinan Bank Kalsel Cabang Pelaihari bapak Muhammad Hanafiah beserta jajaran. Semoga sinergi antara kita, pemerintah daerah dan unsur perbankan daerah dalam hal ini Bank Kalsel selalu terjalin dan beriringan dalam membangun daerah dan menyejahterakan masyarakat Kabupaten Tala”, ungkapnya.

Lebih lanjut Sukamta berharap apa yang telah dilakukan Bank Kalsel tersebut dapat menjadi motivasi dan menggerakkan lembaga-lembaga usaha lainnya di Kabupaten Tala untuk melakukan kegiatan serupa. Salah satunya dalam memberikan perhatian terhadap masyarakat kurang mampu di Kabupaten Tala.

“Sebagai penyelenggara pemerintah daerah, kami sangat menyambut baik apabila ada lembaga usaha yang bersedia bersinergi dengan pemerintah daerah, baik dalam pembangunan fisik daerah maupun dalam membangun sumber daya masyarakat. Sinergi kita tidak hanya tentang menyalurkan bantuan materi, namun juga diperlukan sinergi dalam membangun sumber daya manusia Kabupaten Tala melalui kegiatan peningkatan kompetensi masyarakat, baik berupa pelatihan ataupun beasiswa untuk pelajar kurang mampu agar kelak masyarakat kurang mampu di daerah kita mampu bangkit dan membangun perekonomiannya secara mandiri”, tutup Kamta.

Diketahui jumlah dana CSR yang diterima secara simbolis oleh Bupati Tala HM Sukamta sebesar 75 juta rupiah serta paket beras untuk masyarakat kurang mampu yang diberikan oleh Bank Kalsel Kantor Pusat sebanyak 100 paket. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya