TMMD ke-111 Selesai 100 Persen

Pelaihari, KP – Tujuan utama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah untuk membantu percepatan pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Teritorial Kasrem 101/Antasari saat kegiatan penutupan TMMD ke-111 Kodim 1009/Pelaihari di Aula Parikesit Kodim 1009/Pelaihari, Rabu (14/7/2021).

“TMMD ini diselenggarakan untuk membantu daerah yang terisolir dan meningkatkan kesejahteraan rakyat serta membangun rasa gotong royong antar masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta mengungkapkan rasa syukur karena kegiatan tersebut selesai dengan progres mencapai 100 persen baik itu kegiatan fisik dan non fisik. Menurutnya hal ini sejalan dengan harapan masyarakat yang ingin memiliki jalan lingkar utara timur.

“Saat ini tugas kita adalah mengoordinasikan ke pemerintah provinsi agar pembangunan ini bisa dilanjutkan lagi ke wilayah Kabupaten Banjar maupun Kota Banjarbaru. Sehingga jalan ini berfungsi secara maksimal sesuai dengan harapan kita semua yaitu menjadi jalan alternatif,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 448

Terkait kualitas sinyal, orang nomor satu di Tala itu mengatakan salah satu provider akan membangun Base Transceiver Station (BTS) di Desa Tanjung dan Desa Tebing Siring. Dirinya akan terus mengomunikasikan hal tersebut kepada pihak provider.

“Dengan begitu komunikasi dan arus transportasi akan lebih lancar serta perekonomian juga akan tumbuh lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Dandim 1009/Pelaihari Letkol Inf Adi Yoga Susetyo menjelaskan kegiatan TMMD oleh Kodim 1009/Pelaihari sudah dilaksanakan sejak 15 Juni 2021 dan berakhir 14 Juli 2021.

Kegiatan TMMD ke-111 itu juga dilaksanakan beberapa kegiatan fisik dan non fisik diantaranya buka jalan disertai dengan pengerasan jalan, pembangunan rumah, rehabilitasi musala dan TK Al-Quran, bakti sosial serta penyuluhan dengan progres 100 persen.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan hasil TMMD ke-111 tahun anggaran 2021 oleh Dansatgas kepada Bupati Tala yang disaksikan oleh Kepala Seksi Teritorial Kasrem 101/Antasari. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya