Bupati Balangan Sholat Idul Adha 1442 H di Masjid Agung Al Akbar

Paringin, KP – Umat muslim yang ada di wilayah kecamatan Paringin Selatan dan sekitarnya tampak memadati Masjid Agung Al Akbar, Selasa (20/07/2021) pagi. Mereka sudah berdatangan sejak pukul 06.30 WIT pagi untuk menunaikan ibadah Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah.

Hanya saja, pelaksanaan Sholat Idul Adha sama dengan tahun sebelumnya. Selain kapasitas masjid yang dibatasi, semua jamaah juga harus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 mulai dari cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak.

Tampak diantara jamaah, Bupati Balangan, H Abdul Hadi, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan. Sementara, Wabup Balangan H Supiani melaksakan sholat Idul Adha di Langgar Miftahul Jannah komp Maritam kelurahan Paringin Timur.

Adapun yang bertindak imam dalam sholat Idul Adha 1442 Hijriyah di Masjid Agung Al Akbar adalah Habib Muhammad Assegaf.

Berita Lainnya

Disdik Balangan Kembali Usulkan PTM

1 dari 489

Sebelum pelaksanaan sholat Idul Adha, Bupati H Abdul Hadi dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya agar pelaksanaan salat idul Adha meski di tengah pandemi, tetap aman dengan tidak mengurangi makna idul Adha yang sesungguhnya. Abdul Hadi  menyampaikan, hari raya idul Adha tidak pernah lepas dari 2 peristiwa penting yaitu Ibadah haji dan Ibadah qurban.

“Alhamdulillah kita di Balangan khususnya bisa melaksanakan sholat Idul Adha di masjid dan langgar. Ada daerah yang tidak bisa melaksakan sholat Id di masjid seperti di Jawa, meraka hanya bisa mengerjakan dirumah masing masing saja,” ujarnya.

“Namun kita dalam pelaksanaan sholat Id tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19,” katanya lagi.

Mengakhiri sambutannya, bupati menyampaikan secara pribadi dan mewakili pemerintah daerah mengucapkan selamat hari raya idul Adha. Abdul Hadi juga menyampaikan terima kasih kepada panitia masjid yang selalu mematuhi dalam pelaksanaan prokes covid-19, baik dalam pelaksanaan sholat Idul Adha hari ini maupun sholat wajib berjemaan lainnya.

Diketahui, pada pelaksanaan hari Raya Kurban atau Idul Adha 1442 H, Bupati Balangan H Abdul Hadi menyumbang hewan kurban (sapi) satu ekor kepada panitia Masjid Al Akbar yang nantinya daging kurbannya dibagikan kepada masyarakat Balangan. (srd/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya