Bupati HSS : Kesadaran Masyarakat Kunci Berakhirnya Pandemi Covid-19 

Kandangan, KP – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali melaksanakan rapat, membahas perkembangan terakhir dan antisipasi apabila terjadinya lonjakan kasus baru.

Rapat koordinasi itu dipimpin Bupati HSS Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, dan Sekretaris Daerah Muhammad Noor, Senin (19/7/2021) di Aula Ramu, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry menjelaskan, dalam rapat itu dibahas dan didiskusikan upaya untuk tetap menekan lonjakan kasus Covid-19. 

Hal itu dengan selalu menerapkan protokol kesehatan ketat, memberikan komunikasi, edukasi dan informasi kepada masyarakat. 

Bupati Achmad Fikry mengatakan, kunci dari penanganan pandemi Covid-19 adalah masyarakat. Kesadaran masyarakat pada protokol kesehatan penting, guna menekan lonjakan kasus Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 528

“Sekuat apapun Pemerintah berkeinginan agar masa pandemi ini berakhir, maka tidak akan bisa terwujudkan apabila di dalam lingkungan masyarakat kita masih saja adanya pelanggaran terhadap protokol kesehatan,” tuturnya, saat diwawancarai awak media usai rapat itu.

Ia menambahkan, pemerintah hanya bisa mendorong masyarakat untuk bisa mematuhi protokol kesehatan.

Rapat itu juga membahas terkait vaksinasi Covid-19, yang ketersediaannya masih belum mencukupi, tetapi keinginan masyarakat cukup banyak.

“Kami berharap dan mendiskusikan, akan dimaksimalkan apabila vaksin datang maka akan langsung kita berikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, kemungkinan vaksinasi dilakukan di dalam ruangan di RSUD Brigjend H Hasan Basry, agar masyarakat yang diberikan vaksinasi bisa lebih nyaman.

Bupati Fikry mengimbau, masyarakat terus sadar dalam menjalankan protokol kesehatan, dan jangan sampai lalai guna memutus rantai Penyebaran Covid-19. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya